Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711135

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 2.1 TA 2022/2023

08 November 2022

21711135

Station Feedback
DARAH RUTIN (Hb) Darah jangan lupa dihomogenisasi yaa diawal mas. Apabila ada darah yg tersisa di tabung, maka bilas lg sampai bersih dengan cara : menekan pipet atau melepas spuit dan diisi udara lalu dimasukkan sisa darah tsb pada tabung. atau dengan cara membilas dengan hcl atau spesimen yg sudah masuk ke dalam tabung.Jangan lupa menyampaikan tunggu 1-2 menit sampai eritrositnya lisis. Pengenceran kebanyakan sehingga warna spesimen pada tabung lebih terang dibandingkan kompartornya.
DARAH RUTIN (HMT) Spesimen yg diambil kurang dr 2/3 tabung kapiler. Posisi meletakkan tabung kapiler di sentrifus salah ya mas, posisi semennya harus menghadap ke luar, bukan berada di bagian dalam semennya.
Fungsi Vena jangan grogi memasang torniket, pastikan jarum sebelum dipakai, jangan lupa lepas torniket segera setelah darah keluar, gunakan kassa secukupnya.
INJEKSI jgn lupa kncangkan jarum pada spuit baru akan digunakan, tekan dan palpasi area injeksi apakah ada nyeri tdk, aspirasi dulu sebelum dorong obat, tunggu disinfeksi kering baru tusuk.
RUMPEL LEEDE tidak memperkenalkan diri, tidak menanyakan identitas pasien, tidak mengucapkan basmalah
Download PDF