Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711129

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 2.1 TA 2022/2023

08 November 2022

21711129

Station Feedback
DARAH RUTIN (Hb) Bersihkan sisa darah yg menempel di luar tabung yaa, tisu tidak hanya digunakan untuk mengurangi darah yg di dalam tabungnya saja.Jika sudah selesai menggunakan/mengambil darah, vial berisi darah bisa lgsg ditutup yaa mba. Tidak menyampaikan menunggu 1-2 menit sampai eritrosis lisis. Hasil Hbnya hasil yg dilakuan tadi12 g/dL yaa mba, baca dengan cermat di lengkung spesimen.
DARAH RUTIN (HMT) Saat perlakuan Hmt sebenarnya tdk perlu dibersihkan dinding tabung kapilernya, terbalik justru harusnya di Hb yg spt itu perlakuannya. Baca hasil beneran yaa menggunakan tabung yg sudah disentrifus, belum membaca hasil karena waktu habis.
Fungsi Vena kassa steril sebaiknya tidak dibuka seblum akan digunakan dan tidak diletakkan di tempat onsteril. pastikan spuit sebelum digunakan, jangan lupa membuka torniket segera setelah darah keluar, gunakan kassa kering sesuai fungsinya (jangan berlebihan)
INJEKSI perisapan alat banyak yng msh blm disiapkan, tidak cuci tgn who, lgsg pake HS, tidak memastikan kekencangan jarum, tidak membuang sisa udara dalam spuit, melakukan disinfeksi tdk menunggu kering. lebih sistematis ya.
RUMPEL LEEDE berbicara terlalu terburu2, belum mengucapkan hamdalah dan tidak memperkenalkan diri, tidak menanyakan identitas pasien
Download PDF