Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711199

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711199

Station Feedback
ANC Anamnesis riwayat px kehamilan kurang dalam. Usia kehamilan salah (seharusnya 36 minggu --> mahasiswa menyebutkan 30 minggu). Cara cuci tangan WHO masih salah. Belajar lagi cara px tensi, termasuk bagaimana posisi penanda arteri yang benar dan bagaimana memposisikan diri sebagai pemeriksa + memposisikan pasien. Cara px TFU salah --> seharusnya pengukuran itu DARI SIMFISIS ke fundus ya, jadi UJUNG METERAN ITU DI SIMFISIS, bukan di fundus. Diagnosis salah --> belajar lagi apa saja komponen diagnosis obstetrik, pahami lagi yang dimaksud "presentasi janin" itu apa, dan belajar lagi cara menghitung UK. Edukasi juga menjadi kurang lengkap karena diagnosis salah.
GYNAECOLOGY Pada saat persiapan alat: lampu siapkan dari awal ya, dinyalakan ya dek, supaya tangannya aman yang sudah pakai handscoon. Kemudian saat proses pemeriksaan swab vagina, hati hati, tolong diperhatikan tangannya, tangan kanannya kok megang2 tuutp botol koh, nacl dll, jadi ON ya dari awal pemeriksaan tangannya. Lebih hati hati ya dek dalam prinsip sterilitasnya. Diagnosis: ok. Terapi: pemilihan obat baru menyebutkan satu obat yang benar, tapi dosis, cara pemberian, jumlah yang diberikan kurang tepat ya. Lebih hati hati dek.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI sudah ok
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Pemasangan implan terlalu dalam dek, harusnya ga sampe masuk gabus ya, sisanya sudah oke
PPN Diagnosis: Anak hidup jangan lupa disebutkan ya mbak Nisa Tindakan Kala 2: Sudah OK Tindakan Kala 3: Sudah OK Komunikasi dan Profesionalitas: Jangan lupa ya mbak Nisa, untuk mengedukasi ibunya untuk IMD, periksa lagi kapan, apabila ada kegawatan bagaimana, dll.
Download PDF