Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711188

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711188

Station Feedback
ANC anamnesisnya minimalis skali, tdk menggali riw dan kebiasaan scara mendalam, px TTV antro ok, px general belum lengkap, leopold I hanya menanyakan TFU, tdk menanyakan apa yg ada di bag fundus, dx UK salah (31 minggu), tdk menyebutkan presentasi dan apakah sudah masuk PAP, edukasi belum lengkap (tdk menjelaskan kapan kontrol) sudah edukasi knee chest, nutrisi, zat besi, hygiene
GYNAECOLOGY toilet vulva untuk pemeriksaan swab tidak boleh menggunakan povidone iodine ya. hasil akan false negatif semua. tidak melakukan pemerikssaan gynekologi (akhirnya dilakukan hanya bagian luar setelah pemeriksaan swab). pemeriksaan endoserviks tidak menggunakan spatula ayre ya. tidak melakukan disinfeksi setelah melakukan seluruh pemeriksaan. dx tidak tepat. tx menjadi tidak tepat.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI anamnesis baik,konseling bbrp langkah blm diterapkan, komunikasi mohon disesuaikan bhns verbal dan non verbalnya
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Beajar pasang balde ya, pilih ukuran blade yang sesuai; Pada saat akan menyuntikkan lidokain di antara daerah yang akan dipasang implan tidak melakukan aspirasi; Teknik pasang implan belum tepat, baca buku panduan lagi ya; Edukasinya masih belum tepat.
PPN Dx : belum menyampaikan hamil aterm. Persiapan : Menyebutkan lampu tapi tdk sekalian dihidupkan, tidak memakai apron. Prinsip aseptik diperhatikan dr awal ya mas. Perhatikan kasusnya dengan baik yaa, kalau sudah ada data VT maka tdk perlu kita melakukan vt lg yaa. Prosedur kala 2 : sudah menilai tanda2 inpartu. tapi tidak mengedukasikan cara mengedan kepada pasien. Menaruh duk alas bokong itu dengan bentuk segitiga ya mas, bukan persegi panjang, dan perlu mempelajari bagaimana cara menyelipkan tangan ke duk ketika meletakkan duk alas bokong agar tetap aman tangan kita tdk terkena bagian paha atau bokong pasien maupun bed. Sanggah susur segera setelah bahu bawah keluar ya mas, jangan setengah badan keluar baru dilakukan sanggah susur. Suntik oksi tetap dengan prosedur desinfeksi ya. Prosedur kala 3 : teknik prasat sdh benar, namun tdk menilai tanda2 pelepasan plasenta apa saja. Jangan lupa edukasikan dan motivasi pasiennya mengedan ya mas, jangan pasrah menunggu bayi dan plasentanya didosrong tanpa memberikan motivasi apa2.
Download PDF