Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711187

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711187

Station Feedback
ANC anamnesis blm lengkap (tdk menanyakan jenis makanan minuman, aktv seksual, riw ANC sebelumnya ,TT), px antro tdk dilakukan, px fisik general tdk dilakukan, px leopold IV salah posisinya, harusnya pemeriksa menghadap ke arah kaki ibu, arah kedua tangan belum tepat, UK salah (32 minggu), dx : kurang tepat krn tdk menyampaikan belum masuk PAP, edukasi posisi knee chest belum, edukasi kapan kontrol belum
GYNAECOLOGY tidak menyiapkan object glass. tidak melakukan pemeriksaan ginekologi. ttoilet vulva untuk pemeriksaan swab tidak boleh menggunakan povidone iodine ya. belajar lagi cara memasukkan spekulum cocor bebek ya dek, jangan masukin spekulum dengan posisi terbuka. pemeriksaan hanya mengambil 1 swab saja dan 1 kultur. belajar lagi ya pemeriksaannya. dx kurang tepat. terapi juga kurang.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI anamnesis kurang mendalam,konseling bbrp langkah blm diterapkan, komunikasi mohon disesuaikan bhns verbal dan non verbalnya
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Sampaikan risiko yang dapat timbul dari tindakan pada saat informed consent; Ketika menyiapkan pasien, diberi tahukan akan dipasang di lengan yang mana, kanan atau kiri, kemudian minta pasien mencuci daerah tsb dengan sabun dan air mengalir; Gunakan handschoon steril ya; Pemasangan impan prinsipnya steril ya; Teknik anestesi belum tepat, cara melakukan anestesi pada daerah insisi bagaimana? Dibaca lagi buku panduannya; Belajar cara pasang blade ya, teman-teman yang lain banyak yang bisa kok; Teknik pemasangan implan juga belum tepat, baca lagi buku panduan dan lihat video ajarnya; Profesionalitasnya ditingkatkan ya, perlakukan manekin seperti pada pasien yang sebenarnya; Belajar dan berlatih lagi ya Hannah, manfaatkan waktu medik harian dengan baik, manfaatkan untuk latihan, jangan menggampangkan atau menyepelekan.
PPN Dx : lengkap. Persiapan : belum menghidupkan lampu. Prosedur kala 2 : alas bokongnya itu dilebarkan ya mba bentuk segitiga, jangan dlm bentuk lipatan kecil yaa. jangan lupa desinfeksi vulva.. Posisi tangan saat akan mengeluarkan bahu atas dan bawah mulai kacau, sanggah susur itu yang disusur dr punggungnya yaa, bukan dr lengannya bagian bahu bawah bayinya. saat menyuntikkan oksi tetap dengan prosedur desinfeksi juga ya. Jangan lupa dicek kemungkinan janin ke 2. Prosedur kala 3 : tdk menilai tanda2 pelepasan plasenta. prasat kustner perlu diperbaiki dan perhatikan lagi ya mba. Komunikasi ke pasiennya, motivasi terus pasien untuk mengedan jika merasakan kontraksi selama kala 2 sampai kala 3 pun juga demikian.
Download PDF