Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711179

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711179

Station Feedback
ANC ax ok, px fisik oke hanya px status generalis belum px ekstremitas, dx pada poin 3 perlu menyebutkan jumlah janin, edukasi belum sempat habis waktu.
GYNAECOLOGY menyiapkan alkohol? buat fiksasi Gram? pemeriksaan genitalia eksterna? toiletisasi vulva dengan povidone iodine? DGNI (+) chlamydiasis?
KONSELING ALAT KONTRASEPSI Dalam proses anamnesis sebaiknya Mas Minerva menggali lebih dalam informasi seputar riwayat reproduksi pasien, riwayat penyakit terdahulu dan keluarga yang informasinya berkaitan dengan pemilihan alat kontrsepsi yang sesuai. Proses konselingnya sudah cukup baik mas, hanya saja penjelasan alat kontrasepsi kurang beragam dan kurang detail; usahakan menyebutkan 6 variasi alat kontrasepsi yang Mas Minerva bagi berdasarkan hormonal dan non-hormonal, kemudian penjelasannya di detailkan dan disesuaikan dengan kondisi pasien.
KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) persiapan akdr lupa, ibunya dipasang spekulum dan cunam dan ditinggal nyiapin akdr dan ganti handscoen ini unprofessional ya, kapan kontrol, komplikasi perlu disampaikan
PPN bedakan antara resume dengan dx ya, kaya tanda2 kala dua itu bukan bagian dr diagnosa dik, tp cukup sebut kalanya sj . tdk disinfeksi vulva dl tp pasang duk, gunting tali ousat salah, tdk menyiapkan kasa (mintol asisten buka tutup u ambil), tdk siapkan oksi jd tdk suntik, manuver peregangan tali pusat terkendali kapan dilakukan, apakah prlu meneran? melahirkan plasenta harusnya dorso cranial, , tdk cek kelengkapan plasenta
Download PDF