Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711174

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711174

Station Feedback
ANC ax hanya sebagian kecil yg digali (belum menggali menarce dan mesntruasi, KB, RPD, RPK, kebiasaan dll), px fisik salah menetukna umur, tidak px tanda vital, px status generalis belum lengkap, px leopold oke, dx UK masih salah ya klo 35, poin 3 perlu sebut jumlah janin dan presentasi selain sudah masuk panggul belum, edukasi perlu ditambahkan tentang obat, cara mengatasi presntasi kepala dengan banyak olahraga dan istirahat??
GYNAECOLOGY Siapkan alat yg lengkap sesuai peemriksaan ya. inspeksi genitalia eksterna? kapas lidi di endometrium ditahan 30 detik? katanya dimasukkan media kultur, kok dibuang ke bengkok? diagnosis? terapi?
KONSELING ALAT KONTRASEPSI Anamnesis masih kurang menggali dan meyakinkan riwayat reproduksi (termasuk riwayat kehamilan, riwayat BK, aktifitas seksual sebelumnya), serta kurang dalam menggali kontraindikasi relatif dan absolut pada pasien, serta keinginan pasien dan calon pasangan. Saat menjelaskan pil hormonal, penjelasannya lebih banyak kepada kondisi setelah melahirkan, Mbak Ayu dapat menyesuaikan penjelasan dengan kondisi pasien yang belum menikah. Proses konseling belum final karena kehabisan waktu, manajeman waktunya lebih diperhatikan kembali ya.
KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) akdr tidak disiapkan dulu ini fatal salahnya, mestinya pasang cunam dulu baru sondase ya, cunam setelah dilepas mestiya dibersihkan porsio dg povidone, spekulum sudah dicopot baru motong benarng, ini tidak bisa, setiap mau melakukan sesuatu yg sifatnya invasif ke pasien seperti masang spekulum itu kita beri aba-aba kepasien ya
PPN tdk cuci tangan WHO sdh oegang handscoon trus diulangi, hal2 yang sdh ada datanya dalam kasus skenario tdk perlu kamu lakukan ya, perasat ritgen tdk tepat (tangan kamu tdk menahan erineum?, tdk ada manuver melahirkan bahu dengan biparietal, jangan lupa melakukan disinfeksi tali pusat, u inj oksi, untuk memindahkan klem itu diurut dl ya, perasat cek pelepasan tai pusat gak jelas? tanda kala 3? cek kelengkapan plasenta kok malah cek warna keabuan?
Download PDF