Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711160

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711160

Station Feedback
ANC Edukasi terkait masuk trimester 3 apa aja.
GYNAECOLOGY toilet vulva tidak boleh menggunakan povidone iodine ya dek. akan besar sekali kemungkinan false negatif. perhatikan mana area steril mana yg diikhlaskan untuk on ya dek, jgn pegang pipet trus pegang lidi. trus pegang lagi spekulum. melepaskan spekulum meski harus terbuka, jangan terlalu lebar saat mau melepas. dx tidak tepat. terapi menjadi tidak tepat.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI Sudah baik, akan lebih baik jika tiap alat dijelaskan plus minusnya sambil ditanyakan ke pasien
KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) Secara umum sudah baik. Untuk perbaikan kedepannya tingkatkan kemampuan komunikasinya ya, saat informed consent dan edukasi jangan seperti orang membaca teks ya, dan alat2 yang sudah digunakan termasuk sondase diletakkan di larutan klorin.
PPN Dx : lengkap. Prosedur kala 2 : walaupun bukan prinsip, lebih baik persiapkan duk alas bokongnya bentuk segitiga ya mba, jangan persegi panjang, luas areanya akan beda nantinya untuk menjaga safety bayi. Komunikasi dengan baik ke pasiennya ya. edukasi meneran dan dimotivasi terus apabila kenceng2 minta untuk mengedan. Jangan diam aja menunggu bayi atau plasentanya kluar sendiri yaa tanpa dimotivasi aktif dari dokternya.
Download PDF