Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711159

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711159

Station Feedback
ANC ax dilengkapi, px fisik sistematis dan lengkap ya, tdk melkkan DJJ dan pengukuran TFU, KU dan TTV gak di px, antropometri gak dilakukan juga, apa yg harus dilakukan untuk melatih kontraksi saat persalinan
GYNAECOLOGY apakah asam asetat dan alkohol digunakan? daripada hanya menyebutkan, sebaiknya sekalian disiapkan ya. tidak dilakukan pemeriksaan gyn. spekulum tidak boleh menggunakan gel ya dek. bisa membuat hasil false negatif. pemeriksaan swab ya menggunakan kapas lidi ya dek, tidak pakai spatula ayre. masa object glass km tumpuk pakai media transport dek. dx menjadi tidak tepat. tx menjadi tidak tepat. lampu jgn lupa dimatikan ya, sarung tangan dilepas dl sebelum pegang barang2 lainnya, kan kotor tu.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI Anamnesis RPK belum digali, untuk pilihan KB bisa dilengkapi lagi (MAL, KB MANTAP, KB tanggal), rekomendasi KB ke pasien akan lebih baik disertakan alasan yang real mengapa ini cocok / tidak cocok dan dikaitkan dengan kondisi real pasien
KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) Seluruh langkah sudah dilakukan, namun profesionalitas perlu ditingkatkan ya; Lakukan tindakan dengan hati-hati, jangan grasa-grusu, gerak cepat boleh tapi hati-hati, perhatikan kenyamanan pasien, perlakukan manekin seperti pada pasien sebenarnya; Dibaca lagi edukasi apa saja yang perlu disampaikan pada pasien setelah pemasangan AKDR.
PPN Dx : belum menegakkan dx inpartu. Persiapan : pasang duk sterilnya dibentuk segitiga ya mba, tangan saat mau memasangkan duk posisinya disempilkan di dalam kain duknya tsb agar aman dr risiko terkena bed maupun bagian tubuh pasien. klo make cara pasang yg dilakukan tadi itu posisinya malah ON ya krn kena sempat kena handuk bersih, bed, dan paha pasien. Saat kepala bayi sudah putar paksi luar, posisikan kedua tangan dalam posisi bilateral dlu ya mba utk membantu pengeluaran bahu atas dan bahu bawahnya bayi lalu baru sanggah susur jangan ditarik dari puncak kepala begitu yaa untuk pengeluarannya. Prinsip aseptiknya diperhatikan lg ya mba, telapak tangannya jangan sampe kena paha pasiennya saat mengurus bayi. Prosedur kala 3 : bukan menarik2 yaaa tekniknya tapi DIREGANGKAN yaa.. --> peregangan tali pusat terkendali. .
Download PDF