Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711156

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711156

Station Feedback
ANC ax dilengkapi riwayat2 nya, termasuk trimester 1,2, mensnya dll, px fisik TFU, Antropometri, presentasi bokong lho ya..jd dx nya gmn dan edukasinya gmn yg tepat
GYNAECOLOGY daripada resiko 'on' sebaiknya kapas lidi disiapkan di meja steril ya dek. pemeriksaan wet mount perlu dikasih Nacl ya dek. terapi oke, namun sediaan kurang pas dan tidak menyertakan terapi tambahan
KONSELING ALAT KONTRASEPSI Anamnesis kurang RPD, RPK dan RPP, selesaikan dulu anamnesis dari riwayat sekarang, dulu, keluarga dan personal baru ke materi konseling. Untuk riwayat personal, gali kebiasaan pasien yang berkaitan dengan pemasangan KB .Pilihan KB dipelajari lagi (MAL, KB mantap), Untuk edukasi pemakaian pil KB dipelajari lagi, plus minus dan jika lupa minum cara yg benar bagaimana. Waktu masih banyak tersisa bisa dilengkapi lagi yang belum tuntas.
KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) Secara umum sudah baik walaupun ada beberapa langkah yang masih terlewat; saat informed consent sampaikan prosedur dan risikonya; Belum mempersiapkan pasien dengan baik; Persiapkan lampu sebelum menggunakan handschoon steril ya; teknik pemasangan IUD sudah cukup baik; Edukasi ada beberapa informasi yang kurang tepat.
PPN Dx : lengkap. Persiapan : lampu belum dihidupkan. Prasat ritgen sudah baik. alas bokongnya sebaiknya dibentuk segitiga ya mba agar spacenya lbh luas untuk menyeka, dll. posisikan kepala bayi vertikal yaa kepala diatas, kaki dibawah di perut ibu, jangan horizontal, tidak lbh tinggi kepala drpda kaki jadinya kalau begitu. Suntik oksitosin tetap dengan desinfeksi dlu ya diawal. Prosedur kala 3 : nilai tanda2 pelepasan plasenta.
Download PDF