Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711099

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711099

Station Feedback
ANC Anamnesis: riwayat kehamilan saat ini bagaimana (ANC sebelumnya)?, riwayat menstruasi masih kurang; Px Fisik: umur kehamilan?antropometri? DJJ dan TFU?; waktu habis saat pemeriksaan fisik. diatur waktunya ya mbak biar 14 menit cukup untuk semua.
GYNAECOLOGY persiapkan alat dengan baik ya. pastikan memang semua ada dan tersedia. in spekulo untuk vagina tidak dilakukan. lain2 oke. dx oke. pilihan obat oke, tp dosis kurang tepat.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI suara pelan banget, edukasi kurang komprehensif, untuk masing masing alat kb
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Informed consent sudah dilakukan; Persiapan pasien sudah dilakukan; Banyak-banyak latihan ya, beberapa stem yang penting terlewati; Berlatih lagi ya saat memasang blade, sehingga blade nya tidak patah; Menggambar polanya sebelum menggunakan handschoon steril ya. Blade yang sudah jatuh sebenarnya harus diganti ya, tidak boleh dipakai lagi karena sudah tidak steril, belum melakukan anestesi di lokasi insisi; Insisi yang dibuat terlalu panjang cukup 0,5 cm saja. Teknik memasangan implannya masih perlu latihan ya, pendorong trokar harusnya ditahan, yang ditarik trokarnya saja, dan jangan lupa setelah implan dipasang pastikan posisi implannya sudah tepat; Lebih komunikatif lagi ya dan suaranya coba lebih keras, setiap akan melakukan tindakan yang sekiranya membuat pasien tidak nyaman misalnya saat memasukkan trokar jangan lupa berikan aba2.
PPN Dx : tidak menyebutkan hamil aterm. Prosedur kala 2 : sudah baik. Prosedur kala 3 : sudah baik. Baca baik2 yaa kasusnya, kalau semua data sudah ada di kasus tidak perlu lagi dilakukan VT. langsung saja dx dan persiapkan pasiennya, termasuk mengedukasi cara meneran yang baik.
Download PDF