Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711098

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711098

Station Feedback
ANC Anamnesis: riwayat kehamilan saat ini bagaimana (ANC sebelumnya)?, riwayat menstruasi masih kurang, ; Px Fisik: umur kehamilan 36 minggu? leopold? DJJ dan TFU?status generalis?; Dx: ok; Edukasi: terkait problem pasien masih kurang.
GYNAECOLOGY tidak melakukan toilet vulva, tidak memasang duk steril. tidak melakukan pemeriksaan inspekulo. pemeriksaan wet mount tidak menggunakan alkohol maypun etanol ya. tidak melakukan desinfeksi setelah pengambilan sampel. lampu jangan lupa dimatikan. dx oke. terapi tidak tepat.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI sudah sesuai, untuk konseling akadr kurang detil, dan tdk memberikan alternatif
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Informed consent sudah dilakukan; Pada persiapan pasien, minta pasien mencuci lengannya dengan sabun; Teknik desinfeksi kurang tepat, harusnya sirkular ya; Blade belum terpasang dengan baik, pasang blade lebih mudah menggunakan klem; Pasang implannya lebih hati-hati lagi ya jangan teralu terburu-buru, perhatikan kenyamanan pasien dan pada saat berpindah ke lokasi kedua trokar tidak keluar dari kulit ya cukup sampai garis 2 (lihat buku panduan); Beberapa edukasi yang diberikan masih kurang tepat.
PPN Persiapan alat tidak maksimal, lampu blm dihidupkan, duk steril lupa dipasang pdhal kepala bayi sudah kluar. pemasangan duk dibuat dengan bentuk segitiga ya mba, jangan persegi panjang agar lbh leluasa kita mau melakukan step selanjutnya (prasat maupun lap bagian muka bayi). Prosedur kala 2 : walaupun data pemeriksaan VT sudah lengkap tapi prosedur tetap dilakukan lengkap yaa mba tetap dilakukan desinfeksi yaa. Prosedur kala 3 : salah ya mba, perlu diperhatikan lg, prasatnya yg benar bagaimana?. Dx : diagnosis inpartunya bagaimana mba?
Download PDF