Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711097

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711097

Station Feedback
ANC Anamnesis: riwayat kehamilan saat ini bagaimana (ANC sebelumnya)?, riwayat menstruasi masih kurang; Px Fisik: TFU dan DJJ?; Dx: masih kurang lengkap; Edukasi: terkait problem pasien masih kurang banyak.
GYNAECOLOGY toilet vulva dengan NaCl tidak membuat steril ya dek, jadi hati2 saat palpasi. duk steril tidak dipasang. tidak dilakukan pemeriksaan inspekulo. pemeriksaan wet mount tidak menggunakan KOH ya dek. pemeriksaan kultur cukup 1 kali ya dek. pemeriksaan pH malah ketinggalan. lampu lupa dimatikan. dx oke. terapi tidak tepat.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI sudah sesuai
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Pada saat persiapan pasien, minta pasien untuk mencuci lengan di daerah yang akan dipasang implan dengan sabun dan air mengalir; Teknik desinfeksi sudah tepat, tapi daerah yang didesinfeksi kurang luas (baca buku panduan); Lokasi anestesi tepat, namun teknik anestesi belum tepat; Teknik pemasangan implan sudah cukup baik, setelah pemasangan pastikan kedua implan terpasang dengan baik dan di lokasi yang tepat ya; Komunikasi dan edukasi cukup baik.
PPN Dx : belum menyebutkan hamil aterm atau tidak. Belum menghidupkan lampu. Prosedur kala 2 : Posisikan duk steril hijau dengan bentuk segitiga ya mba. jangan persegi panjang. Belajar cara menyelipkan tangan ke dalam duk steril jangan dipasang biasa krn tangan kita yg sudah menggunakan handscoon berisiko terkena bed dan tubuh pasien. Jangan lupa cek kemungkinan janin kedua ya mba. Klemnya kenapa kenapa pake 3 klem> 2 klem saja cukup yaa, nanti klem yg ke ibu bisa kita pindahkan ke depan vulva atau kita gulung, tdk perlu nambah 1 klem lg. Prosedur kala 3 : sudah menilai tanda2 pelepasan plasenta namun tidak melakukan prasat pengeluaran plasenta.
Download PDF