Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711096

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711096

Station Feedback
ANC Anamnesis: riwayat kehamilan saat ini bagaimana (ANC sebelumnya)?, riwayat menstruasi masih kurang; Px Fisik: belajar hitung DJJ, status generalis masih kurang; Dx: masih ada yang salah; Edukasi: terkait problem pasien masih kurang.
GYNAECOLOGY jangan gupuh ya dek. masa spekulum masih ditinggal gitu. lampu juga masih menyala. tidak dilakukan desinfeksi setelah pemeriksaan. dx tidak tepat. tx tidak tepat
KONSELING ALAT KONTRASEPSI konseling kurang maksimal, tidak menggunakan alat peraga yg tersedia. membuat pasien kurang bisa memahami.
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Pada saat persiapan pasien, minta pasien untuk mencuci lengan di daerah yang akan dipasang implan dengan sabun dan air mengalir; Teknik anestesi belum tepat, mengatakan melakuan anestesi di daerah insisi tapi teknik dan lokasinya masih belum tepat; Lokasi insisi harusnya sesuai dengan yang sudah digambar di awal ya; Teknik pemasangan implan sudah cukup tepat, setelah memasang implan dipastikan implan sudah terpasang dengan baik dan di lokasi yang tepat; Profesionalistasnya perlu ditingkatkan ya, perlakukan manekin seperti pasien yang sebenarnya; Komunikasi dan edukasi
PPN Dx : tidak menyebutkan kala berapa. Prosedur kala 2 : lupa mematahkan ampul oksitosin dr awal saat persiapan alat --< namun paham prosedur aseptik yg seharusnya bagaimana. Prasat ritgen sudah oke. secara keseluruhan sudah baik, hanya saja jangan lulpa mengecek kemungkinan janin kedua ya mba. Prosedur kala 3 : sudah melakukan tanda2 pelepasan plasenta dan sudah melakukan prosedur kala 3 dengan benar. Prasat ritgen sudah baik diterapkan.
Download PDF