Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711094

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711094

Station Feedback
ANC Anamnesis: riwayat kehamilan saat ini bagaimana (ANC 1-2-3 sebelumnya bagaimana? bisa digali)?, riwayat menstruasi masih kurang; Px Fisik: antropometri? TFU bagaimana cara ukurnya dan DJJ hitungnya yang benar bagaimana?status generalis masih kurang?; Dx: ok; Edukasi: terkait problem pasien masih kurang.
GYNAECOLOGY tidak melakukan pemeriksaan in spekulo. dx kurang tepat. tx menjadi kurang pas.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI sudah sesuai
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Secara umum sudah baik, seluruh langkah dilakukan dengan baik walaupun ada step yang sempat terlewat, namun langsung diperbaiki. Teknik pemasangn implan sudah baik. Hanya saja waktu banyak terpakai untuk memasang bisturi untuk insisi.
PPN Dx : lengkap. Prosedur kala 2 : bentuk duk steril (alas bokong) dengan bentuk segitiga ya mba dan tangan diselipkan ke dalam duknya agar aman tdk berisiko terkena bagian tubuh pasien dan bed. Belum cek lilitan tali pusat. Jangan lupa cek kemungkinan janin kedua. Prosedur kala 3 : prasat kustner sdh benar namun belum menyebutkan/menilai tanda pelepasan plasenta. Alatnya disiapkan sebaik2nya ya mas, jadi tidak ada bantuan asisten. sebaiknya saat melakukan prasat ritgen posisi tangan kanan didalam selipan kain duk ya biar bisa sekalian membersihkan wajah bayinya. Desinfeksi tetap melalu prosedur desinfeksi ya mas. Posisikan kepala bayinya lebih rendah dari kaki, jadi posisinya bukan horizontal, namun vertikal dengan posisi kepala bayi lbh rendah dr kaki bayi (kaki di perut ibu). Prosedur kala 3 : belum menilai tanda2 pelepasan plasenta. prasat kustner itu bukan dilakukan penarikan yaa mas, tapi diregangkan dengan peregangan tali pusat terkendali. teknik masase dengan arah dorsokranial sdh benar.
Download PDF