Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711055

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711055

Station Feedback
ANC Anamnesis: riwayat kehamilan saat ini bagaimana (ANC sebelumnya)?, riwayat kebiasaan?,riwayat menstruasi masih kurang; Px Fisik: leopold 1 itu hanya TFU?status generalis masih kurang?; Dx: ok; Edukasi: terkait problem pasien masih kurang.
GYNAECOLOGY belajar lagi cara memasukkan spekulum ya, ngilu kl begitu. pemeriksaan pH cukup dr 1 sampel aja ya. kl memang mau on, ya netesin KOH dll ya sekalian pakai tangan yang mau di on kan. dx oke. pilihan terapi oke, namun dosis kurabg tepat
KONSELING ALAT KONTRASEPSI sudah sesuai
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Secara umum sudah baik, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ya: Pada saat mengambil lidokain lebih baik tangan kiri tidak memegang ampul ya walaupun sudah dilapisi kassa steril, lebih baik ampulnya diletakkan di meja saja; Setelah tindakan anestesi jangan lupa pastikan anestesi sudah bekerja; Setelah selesai pemasangan, pastikan implan sudah terpasang dengan baik di lokasi yang tepat; Langsung tutup dengan kassa steril begitu trokar dikeluarkan dari lokasi insisi, agar tidak keluar banyak darah; Komunikasi baik dan edukasi sudah cukup lengkap.
PPN Dx : belum menyebutkan hamil aterm atau tidak. Tidak perlu dilakukan VT lagi ya mas, baca dan pahami baik2 kasusnya ya. Nilai tanda2 inpartunya ya mas. Perhatikan prasat ritgennya ya. begitu kepala bayi kluar, langsung dilap wajahnya dengan duk alas bokongnya ya, 1 tangan posisinya ada di bawah kain duk tersebut dr awal melakukan prasat ritgen. Suntik oksitosin tetap desinfeksi dlu ya. Sebelum menjapit tali pusat tidak dilakukan pengurutan terlebih dahulu. Desinfeksi dlu ya tali pusatnya sebelum digunting. . Prasat kustner sdh cukup baik, hanya saja sebelum melakukan prasat kustner perlu menyebutkan atau menilai terlebih dahulu tanda2 pelepasan plasenta.
Download PDF