Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711053

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711053

Station Feedback
ANC Anamnesis: riwayat kehamilan saat ini bagaimana (ANC sebelumnya)?, riwayat kebiasaan?; Px Fisik: vital sign? leopold 1 itu hanya TFU?status generalis?; Dx: ok; Edukasi: terkait problem pasien masih kurang.
GYNAECOLOGY toilet vulva maupun pembersihan di area dalam di awal pemeriksaan TIDAK BOLEH menggunakan povidone maupun savlon. pemeriksaan wet mount tidak menggunakan asam asetat ya, pakainya NaCl. Tidak melakukan disinfeksi setelah pemeriksaan selesai. dx tidak tepat. tx menjadi tidak tepat
KONSELING ALAT KONTRASEPSI sudah ok
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Informed consent baik; Persiapan alat dan pasien baik; Teknik desinfeksinya kurang tepat, harusnya sirkuler ya; Anestesi di tempat insisi dulu dengan memasukkan jarum 90 derajat di tempat insisi, baru setelah itu di antara lokasi yang akan dipasang implan; Teknik pemasangan implan masih perlu diperbaiki, trokar tidak keluar dari kulit ya harusnya ketika akan berpindah untuk memasang implan yang kedua; Setelah pemasangan implan perlu dipastikan keduanya sudah terpasang dengan baik dan lokasinya tepat.
PPN Prosedur kala 2 : mas, duk alas bokongnya itu kenapa kecil bgt dilipet2? seharusnya malah dibuka lebar ya mas bukan dilipat2. Lampu belum dihidupkan. Belum melakukan toilet vulva. Plasenta juga belun didesinfeksi. Saat penyuntikan oksitosin juga didesinfeksi dulu ya. Prasat ritgen posisi tangan kanannnya sudah sesuai tapi sebaiknya tangan kanannya tsb berada di bawah kain duk ya. biparietal jangan lupa posisi tangan ditempatkan di keduap parietal kepala. Klem plasenta jangan semuanya dibuka ya mas, yg arah maternal biarkan saja dulu. Prosedur kala 3 : belum menilai tanda2 pelepasan plasenta. Tekniknya bukan menarik ya mas, tapi peregangan tali pusat terkendali. kalo ditarik malah bahaya terjadi perdarahan. Prasat kustner perlu diperbaiki lg yaa. Dx : seorang ibu G2P1A0AH1 uk 38 minggu persalinan aterm persalkinan spontan. --> baca yaa baik2 instruksinya, diminta untuk menegakkan dx diawal kan instruksinya?jadi yg ditegakkan dx adalah dx inpartunya.
Download PDF