Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711051

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711051

Station Feedback
ANC Anamnesis: riwayat kehamilan saat ini bagaimana (ANC sebelumnya)?, riwayat kebiasaan?, RPD? riwayat menstruasi masih kurang,; Px Fisik: belajar hitung DJJ; Dx: ok; Edukasi: terkait problem pasien masih kurang.
GYNAECOLOGY daripada gambling pakai kasa, mending tangannya on 1 yg kiri. jangan lupa matikan lampu ya. dx oke. tp tx tidak tepat.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI sudah ok
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) Pada saat informed consent sebaiknya duduk ya dan sampaikan risiko yang dapat timbul dari tindakan ; Patahkan ampul sebelum menggunakan handschoon steril, supaya pada saat kondisi sudah steril tidak perlu memegang ampul yang tidak steril walaupun sudah dilapisi kassa steril; Anestesi lokasi insisi terlebih dahulu ya dengan menusukkan jarum 90 derajat dan jangan lupa aspirasi sebelum menyuntikkan lidokain; Teknik pemasangan implan belum tepat. Masukkan trokar sampai garis 1 ya, kemudian saat akan berpidah ke sisi berikutnya, trokar jangan ditarik sampai keluar kulit, cukup sampai terlihat garis 2 kemudian ujung trokar diarahkan ke lokasi implan berikunya, dibaca lagi buku panduannya; Setelah pemasangan pastikan implan sudah terpasng dengan baik dan ditempat yang tepat; Edukasi dilengkapi ya.
PPN Dx : lengkap. Prosedur kala 2 : bentuk duk steril (alas bokong) dengan bentuk segitiga ya mba dan tangan diselipkan ke dalam duknya agar aman tdk berisiko terkena bagian tubuh pasien dan bed. Belum cek lilitan tali pusat. Jangan lupa cek kemungkinan janin kedua. Prosedur kala 3 : prasat kustner sdh benar namun belum menyebutkan/menilai tanda pelepasan plasenta.
Download PDF