Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711014

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.1 TA 2022/2023

08 November 2022

20711014

Station Feedback
ANC Ax : RPS OK, RPD OK, Riw kehamilan OK walau belum lengkap, kebiasaan sosial belum semua tergali, riw menstruasi OK, Px Fisik : UK tidak tepat, TTV OK, status generalis tidak sistematis, leopold OK, Dx : kurang tapat karena sempat sebut HT, seharusnya preeklampsia saja ya
GYNAECOLOGY pemeriksaan swab sdh OK. Interpretasi hasil pemeriksaan hati-hati ya...sesuai dgn apa yg ditemukan. dx salah, obat salah.
KONSELING ALAT KONTRASEPSI AX: identitas: tanyakan secara lengkap beserta suami, KU: cukup, RPS: tanyakan mengenai riwayat haid, kehamilan ini (UK: sudah ditanyakan), riwayat berKB sebelumnya walau hamil pertama harus tetap ditanyakan ya. RPD: bukan hannya tanya dDM, HT , Jantung. Tanyakan ada riwayat yang berkaitan dengan hormonal mungkin dapat di gali dari bagaimana saat haidnya atau ada riwayat FAM. Sudah menanyakan Riwayat menstruasi(OK). Belum menayakan aktifitas dan kebiaaan termasuk sexual. KONSELING: Tolong beriikan info keefektifan setiap metode kontrasepsi dan kemungkinan kegagalannya. IUD: sudah menjelaskan cara kerjanya dan lama pemakaiannya dan pemasangannya. Berikan juga penjelan efeksampingnya. Pil: sudah menjelaskan cara kerjanya dan lama pemakaiannya dan pemasangannya. Berikan juga penjelan efeksampingnya., implan: sudah menjelaskan cara kerjanya dan lama pemakaiannya dan pemasangannya. Berikan juga penjelan efeksampingnya. Kondom: cukup. Injeksi: Jelaskan bahwa ada 2 jenis yang progestin dan kombinasi untuk kasus ibu ini gunakan yang mana dek? di jelaskan. Pil juga begitu karena nanti kalau salah pilih pil bisa stop ASI. Steril belum relefan di jelaskan pada pasien tersebut. Karena merekomendasikan IUD: penjelasannya di perjelas ya(cara pemasangan: sudah dijelaskan, penjelasan cara kerja:ok, efek samping belum di jelaskan, waktu pemasangan:sudah di jelaskan). KOMUNIKASI: masih mengunakan banyak bahasa medis.
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLANT) posisikan lengan manekin dg benar ya, jilbabmu tdk safe ON nyentuh handscoen-meja steril duk steril, saat nyuntik beri aba-aba ke pasien,
PPN tlng bedakan atara dx kerja dengan resume pasien ya, jd dx itu bukan cerita, uk dan kala tdk disebutkan. teknik perasat ritgen tdk tepat, perineum tdk ditahan, tdk cek tegang atau tdk perineum u keperluan epis, tdk cek leher ada lilitan atau tdk, tdk ada manuver melahirkan bahu, suntik oksi kok di medial? tdk aspirasi dan disinfeksi, menyalakan lampu di kala 3? manuver kala 3 tdk tepat, tdk melakukan peregangan tali usat terkendali, manuver dorsocranial plasenta u dilahirkan? kok tangan masuk ke dalam untuk eksplorasi sisa plasenta, kan sdh uttuh td, dan jika ada kasus seprti itu yang dilakkan pertama adalah DTT, tangan boleh masuk dengan handscoon yang khusus (anjang sampai siku)
Download PDF