Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711088

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 PREDIK PERIODE JULI 2022 TA 2021/2022

15 Agustus 2022

18711088

Station Feedback
STASION MUSKULOSKELETAL perintahnya px fisik jadi jangan hanya status lokalis, walau hasilnya langsung normal, feel kurang neurovaskuler, interpretasi Rontgen kurang lengkap, membidai antebrachum itu bisa dalam posisi lurus (jika memang psien tdk mungkin mobilitas/ hanya berbaring), namun juga bisa dalam posisi menekuk jika dalam posisi duduk (ditambah arm sling/mitela gendong), jadi kalo pasien masih bisa jalan/duduk jangan dibidai dalam posisi lengan lurus, koq dibidai selama 3 hari sampai 1 minggu? buat apa? ini tata laksana awal emergency atau bukan sih? kontrol setelah 7 hari? gimana ini maksudnya? keputusan rujuk setelah 7 hari, aturan pakai obat salah
STATION ENDOKRIN kurang periksa suhu
STATION PSIKIATRI Dx skizofrenia itu sudah ada gejala psikotiknya dek, tidak perlu disebutkan skizofrenia dengan gejala psikotik. DD bipolar masih keliru. Tx fluoxetin untuk apa dek? Apakah ada gejala depresi pada pasien ini?
STATION RESPIRASI Anamnesis: ok ; Px Fisik: suhu? antropometri? status generalis? ;Px Penunjang: interpretasi thorax kurang tepat; Dx: diagnosis tidak tepat ; Tx: antibiotik sediaan dan dosis tidak tepat; Edukasi: terkait penyakit belum karena waktu habis.
STATION SISTEM GASTROINTESTINAL dx rupturnya orga apa kira2? kok awlanya mau NGT?heheh...sempat on 1x, jangan pegang daerah insersi ya,,,,sekali insersi sdh oke..ps gawat, alirkan dulu grojog ya dik, jangan nunggu diihitung...kurang rujuk ke mana ya/konsul?
STATION SISTEM KARDIOVASKULER Anamnesis: sudah lengkap, tapi bisa ditambahkan intensitas nyerinya ya bisa dilengkapi lagi. Px. Fisik: baru mengusulkan KU, Tanda vital, dan pemeriksaan thorax paru saja, belum lengkap ya. Interpretasi EKG: HR sudah betul, axis betul, kelainan sudah betul, tapi kok rythme nya malah belum benar ya, hati hati membaca ryhtme bagaimana. DIagnosis utama: belum lengkap ya. Diagnosis banding sudah oke. Tatalaksana non farmako dan farmako sudah oke, mungkin ditambahkan non farmako apa yang harus dilakukan pada kasus ini.
STATION SISTEM SARAF anamnesis: sudah cukup lengkap tapi kurang menggali rpd yang relevan (misal: adakah riwayat sakit telinga, rhinitis alergi (padahal suara pasien sudah bindeng dan sentlap-sentlup)). px fisik: sudah cukup paham cara melakukan px neuro dan TD yang benar, tapi praktiknya masih harus latihan lagi. dx: sudah benar. tx: pemilihan obat sempat bingung tapi akhirnya benar, penulisan resep perlu latihan lagi. edukasi: kurang optimal karena kehabisan waktu.
STATION SISTIM INDERA anamnesis kurang menggali yg penting2 terkait faktor resiko misalnya, px segmen anteriornya harusnya pake kaca binokuler atau lup ya, pemeriksaan segmen anterior kurang lengkap ya misal kornea lensa refleks pupil tidak bisa membalik palpebra superior dan pasien merasa matanya tercolok2, kamu kelamaan periksa visusnya-harusnya kalo udah sampai 6/6 ya udah ga usah dilanjutin sampai yg terbawah-ntar kehabisan waktu, dx kurang lengkap akut/kronis dan mata mana yg sakit, cetirizinnya sekali minum berapa tablet kok ga ditulis ya di resep, edukasi kurang tentang faktor resiko pada pasien ini dan harus gimana
STATION UROGENITAL Ax KU OK, RPS OK, RPD OK, RPK OK, Riwayat kebiasaan seksual telah ditanyakan tapi jangan lupa yang detail ya dek. kapan berhubungannya dengan selain istri dan kapan berhubungan dengan istri jangan lupa ditanyakan ya dek, Px fisik kurang lengkap ya dek pemeriksaan genitalnya, belum palpasi inguinal untuk cek limfonodinya. Px penunjang OK, Dx OK, DD OK, Edukasi OK
Download PDF