Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711110

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.6 TA 2021/2022

05 Agustus 2022

19711110

Station Feedback
Muskulo Mobilitas kaki jalannya sejauh mungkin, sampai mana dek? pmeriksaan penunjang dilengkapi dan interpretasi dipelajari lagi ya, terapi dipelajari lagi yaa..
Neuro anamnesis: belum menanyakan riwayat pengobatan + respon pengobatan. px fisik: cara px sensoris: lupa meminta pasien menutup mata, tidak membandingkan antara titik ekstrim atas dan bawah (baru membandingkan kanan dan kiri saja); cara px refleks fisiologis: masih backhand saat px refleks genu; px provokasi nyeri baru Laseque dan Laseque silang saja, itu pun tidak dibandingkan kanan dan kiri + masih bingung pelaporannya saat ditanya sisi yang mana yang positif. dx banding salah semua (LBP itu bukan dx banding ya, lha kalau HNP lumbal apakah bukan LBP juga??? LBP itu dx KLINIS, yang ada dx bandingnya itu dx ETIOLOGIS. belajar lagi konsepnya ya). manajemen waktu kurang baik --> edukasi kurang lengkap karena kehabisan waktu. pemilihan tx sebetulnya sudah cukup baik, satu-satunya yang mempertimbangkan pemberian tx untuk nyeri neuropatik (walaupun dosis amitriptilin masih salah).
Urinaria jangan lupa selalu memperkenalkan diri dan informed consent; px RT= belum memposisikan pasien litotomi, meminta pasien menarik napas ketika memasukkan jari dan menekan pada jam 6; pemasangan kateter= sudah baik; secara umum sudah lancar, tetap berlatih dan belajar ya
Download PDF