Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711178

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.5 TA 2021/2022

27 Juni 2022

19711178

Station Feedback
STASION KARDIOVASKULER (OSCE TIMUR) STASION KARD "perkusi orientasi sebaiknya membandingkan kiri dan kanan.
pemeriksaan fisiknya terlalu singkat, masih ada banyak tanda yang menunjang diagnosa.
interpretasi EKG dan ro thorax kurang lengkap dan tepat. kok ada hepatomegali?
diagnosa kurang lengkap, sebaiknya tambahkan grade dan penyakit penyertanya.
tatalaksana farmako kurang tepat, ada edema, kira2 dikasih apa?
tatalaksana non farmako dan edukasi kurang tepat dan lengkap ya, pikirkan perlu rawat inap tidak? pasang infus? oksigen? dll."
STATION GASTROINTESTINAL (OSCE TIMUR) anamnesis masih kurang lengkap, untuk pemfis relevan agak bercampur dengan px fisik lainnya (inspeksi yg ditanyakan ictus cordis, barrel chest. alpasi dilakukan seperti cara papasi untuk thorax tapi yg dipegang area abdomen), px tidak dilakukan sistematis dan tidak dapat menyebutakan apa yang sedang atau perlu dinilai dalam pemeriksaan tersebur (auskultasi apa yg dinilai dll?), terapi utama tidak sesuai frekuensi pemberian obat, nama obat nya masih belum benar ya (Lamporazol?), edukasi bisa lebih detail tentang penjelasan penyakit dan penyebab. secara performa bisa lebih tenang lagi, dan masih sering blocking, jangan terlalu sering mengucapkan "sebentar saya lupa" dan posisi duduk bisa lebih tegap, tidak bertopang dagu.
STATION SISTEM RESPIRASI (OSCE TIMUR) inspeksi thoraks -, palpasi orientasi- , latihan perkusi lagi ya? auskultasi lokasi yang benar dimana saja? px jantung tidak dilakukan. px generalis tidak ada, px penunjang vep benar, ro thoraks kurang tepat. dx dan dd kurang tepat, tx kurang tepat kenapa prednison harus dihabiskan?
Download PDF