Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711121

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.5 TA 2021/2022

27 Juni 2022

19711121

Station Feedback
STASION KARDIOVASKULER (OSCE BARAT) Pasien sesak nafas tapi mahasiswa tidak menunjukkan perhatian terhadap kondisi tersebut (misal: menawarkan untuk berbaring saat anamnesis, menawarkan posisi 1/2 duduk saat px fisik, dll). Kurang menggali kebiasaan merokok, tetapi secara umum anamnesis cukup lengkap. Cuci tangan WHO langkahnya salah-salah.Cara px fremitus salah (kok cuma 1 titik?). Tidak melakukan perkusi batas-batas jantung. Tidak melakukan aukultasi katup-katup jantung. Secara umum px fisik thoraks minimalis sekali --> belajar lagi cara px thoraks yang lengkap ya. Tidak melakukan px ekstremitas. Interpretasi EKG salah. Diagnosis salah (grading CHF-nya salah), diagnosis banding hanya benar 1. Terapi kurang lengkap (tidak memberikan tx untuk kondisi akut pasien (oksigen dan furosemid)), tidak merencanakan rujuk ke Sp.PD/Sp.JP.
STATION GASTROINTESTINAL (OSCE BARAT) nanti latian nensi dirumah ya itu kan kemampuan dasar banget, jgn lupa antropometrik, px thorax belajar lagi, px mata dan leher belajar lagi, px abdomen udah ckp runut, blm edukasi, resepnya belajar lagi ya nama obat bener tp dosis dan frekuensi pemberian perlu sinau lagi
STATION SISTEM RESPIRASI (OSCE BARAT) inspeksi ada pekak atau tidak? bisa ya? kok tidak melakukan perkusi? pemeriksaan fisik tidak melakukan pemeriksaan antropometri, vital sign dan ekstrimitas. interpretasi pemeriksaan penunjang untuk kurang tepat. diagnosis benar dan DD hanya dapat dihitung satu yang benar.
Download PDF