Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711119

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.5 TA 2021/2022

27 Juni 2022

19711119

Station Feedback
STASION KARDIOVASKULER (OSCE BARAT) Pasien sesak nafas tapi mahasiswa tidak menunjukkan perhatian terhadap kondisi tersebut (misal: menawarkan untuk berbaring saat anamnesis, menawarkan posisi 1/2 duduk saat px fisik, dll). Secara umum anamnesis sudah cukup lengkap, hanya saja ada beberapa hal yang belum ditanyakan --> misal: respon terapi, kebiasaan merokok. Secara umum cara px sudah baik, hanya saja ada beberapa langkah yang terlewati --> misal: tidak melakukan px fremitus taktil, tidak auskultasi katup-katup jantung. Interpretasi EKG kurang lengkap. Diagnosis banding hanya benar 1. Tx farmakologis kurang lengkap (tidak memberikan tx untuk kondisi akut pasien (oksigen dan furosemid)), tx non-farmakologis sudah cukup lengkap.
STATION GASTROINTESTINAL (OSCE BARAT) melakukan px vs tensi latian ya px kepala leher dan ekstremitas sinau lagi, tdk melakukan px antrop, px tidak sistematis, px abd udah ckp baik, jgn lupa cuci tangan paska tindakan,
STATION SISTEM RESPIRASI (OSCE BARAT) cara pemeriksaan palpasi abdomen tidak menggunakan kedua jempol seperti itu ya Shafira, kalau seperti itu yang akan dirasakan hanya geli. palpasi juga tidak akan nyeri jika hanya diraba seperti itu. biasakan lakukan pemeriksaan secara sistematis tiap bagian ya Shafira. pemeriksaan penunjang hanya benar 1. diagnosis kurang tepat, DD benar.
Download PDF