Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711118

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.5 TA 2021/2022

27 Juni 2022

19711118

Station Feedback
STASION KARDIOVASKULER (OSCE BARAT) Pasien sesak nafas tapi mahasiswa tidak menunjukkan perhatian terhadap kondisi tersebut (misal: menawarkan untuk berbaring saat anamnesis, menawarkan posisi 1/2 duduk saat px fisik, dll). Secara umum anamnesis sudah cukup lengkap, hanya saja ada beberapa hal yang belum ditanyakan --> misal: riwayat pengobatan dan respon terapi. Secara umum cara px sudah baik, hanya saja ada beberapa langkah yang terlewati --> misal: lokasi auskultasi katup-katup jantung ada yang masih kurang tepat, tidak palpasi ictus cordis, tidak periksa JVP. Px penunjang hanya benar 1 (rontgen thoraks). Diagnosis sudah benar dan lengkap, tapi diagnosis banding salah. Terapi kurang lengkap (tidak memberikan tx untuk kondisi akut pasien (oksigen dan furosemid)), tx non-farmakologis juga kurang (pasien saat ini sesak nafas, kok malah disuruh olah raga). Tidak merencanakan rujuk ke Sp.PD/Sp.JP.
STATION GASTROINTESTINAL (OSCE BARAT) ax untuk kebiasaan lifestyle blm digali, merokok olahraga stressor, yg memperberat keluhan, nadi dihitung selama 5 detik itu referensinya apa, px blm sistematis, tdk px leher, tdk px antrop,px abdomen sdh cukup baik, tp px yg lain belajar lagi ya, dz dan dd udah ssuai cm kurang 1 dd yg lbh dekat, obatnya udah ok diberikan selama 7 hari
STATION SISTEM RESPIRASI (OSCE BARAT) pemeriksaan fisik tidak melakukan pemeriksaan antropometri dan vital sign. pemeriksaan penunjang interpretasi rontgen kurang tepat. diagnosis kurang lengkap, diagnosis banding hanya benar 1. kodein adalah salah satu obat keras untuk batuk, sesuaikan indikasi ya Indri, diawali dari yang ringan dahulu.
Download PDF