Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711117

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.5 TA 2021/2022

27 Juni 2022

19711117

Station Feedback
STASION KARDIOVASKULER (OSCE BARAT) Pasien sesak nafas tapi mahasiswa tidak menunjukkan perhatian terhadap kondisi tersebut (misal: menawarkan untuk berbaring saat anamnesis, menawarkan posisi 1/2 duduk saat px fisik, dll). Anamnesis kurang dalam --> sama sekali tidak menggali kebiasaan yang mungkin berkaitan dengan keluhan pasien (misal: olah raga, kebiasaan makan, KEBIASAAN MEROKOK, ventilasi rumah, dll). Cara px masih banyak yang salah: tidak inspeksi maupun palpasi ictus cordis, tidak melakukan px JVP, lokasi perkusi batas-batas jantung dan auskultasi katup-katup jantung salah. Diagnosis salah (grading CHF-nya salah), diagnosis banding salah. Px penunjang hanya benar 1 (EKG), interpretasinya masih kurang lengkap. Terapi kurang lengkap (tidak memberikan tx untuk kondisi akut pasien (oksigen dan furosemid)), tx non-farmakologis juga masih minimalis. Tidak merencanakan rujuk ke Sp.PD/Sp.JP.
STATION GASTROINTESTINAL (OSCE BARAT) klo cek suhu lbhbaik d lengan yg tdk di tensi dik, tidak melakukan px antrop, tidak melakukan px kepala leher, px abdomen sudah sistematis, tp tidak melakukan px ekstremitas dan tidak cuci tangan paska tindakan omeprazol dah bener untuk dosis tp sediaannya coba lihat dlm bentuk apa, trus jumlah yg hrs diberikan berapa, obat yg lain belajar lagi yg dosis dan frekuensi nya
STATION SISTEM RESPIRASI (OSCE BARAT) pemeriksaan fisik tidak melakukan pemeriksaan ekstrimitas. pemeriksaan penunjang salah satu interpretasi kurang tepat. salah satu diagnosis banding kurang tepat.
Download PDF