Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711115

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 3.5 TA 2021/2022

27 Juni 2022

19711115

Station Feedback
STASION KARDIOVASKULER (OSCE BARAT) Pasien sesak nafas tapi mahasiswa tidak menunjukkan perhatian terhadap kondisi tersebut (misal: menawarkan untuk berbaring saat anamnesis, menawarkan posisi 1/2 duduk saat px fisik, dll) --> pasien tidak nyaman dengan duduk, seharusnya tidak perlu dipaksakan periksa dada belakang. Tidak melakukan px kondisi umum. Cara px JVP salah. Tidak melakukan px fremitus taktil dan perkusi orientasi. Lokasi perkusi Px fisik untuk pasien yang berbaring SELALU dilakukan dari sisi KANAN pasien, tidak usah pindah-pindah ke sisi kiri pasien )kecuali px palpasi ginjal kiri. Tidak melakukan px auskultasi thoraks. Interpretasi EKG salah, interpretasi rontgen thoraks juga kurang tepat. Diagnosis dan diagnosis banding salah. Kehabisan waktu untuk menyampaikan terapi dan edukasi.
STATION GASTROINTESTINAL (OSCE BARAT) ax ok,vital sign hanya tensi dan suhu, px leher dan kepala sinau lg gimana pemeriksaan yg bener, tdk melakukan px antrop, pemeriksaaan abdomen msh blm terstruktur, latian lg ya, knapa dikasi amlodipin mbak kan tensinya cm 110/80
STATION SISTEM RESPIRASI (OSCE BARAT) interpretasi penunjang masih kurang tepat. Tidak usah terburu-buru ya Rizka, malah jadi kurang maksimal.
Download PDF