Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711081

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.5 TA 2021/2022

15 Juni 2022

21711081

Station Feedback
STATION ABDOMEN - 5 (OSCE TIMUR) Tidak melakukan pemeriksaan status generalis. Tidak melakukan inspeksi regio kostovertebralis (pada posisi duduk) dan inspeksi suprapubik. Langkah cuci tangan WHO-nya masih salah-salah. Tidak melakukan inspeksi regio kostovertebralis (pada posisi duduk) dan inspeksi suprapubik. Tidak menghangatkan tangan maupun permukaan membran stetoskop sebelum ditempelkan ke badan pasien. Kalau ditanya a. femoralis diauskultasi di mana --> jawabnya di lipatan paha ya. Perkusi orientasi itu ada 13 titik ya --> belajar lagi lokasinya di mana saja dan lakukan dengan benar (jangan cuma 4 titik saja). Palpasi aorta abdominal kurang dalam, teknik palpasi ginjal dan hepar juga masih harus latihan lagi. Lokasi pemeriksaan ketok ginjal kurang ke caudal, belajar lagi anatomi ginjal.
STATION ANTROPOMETRI - 5 (OSCE TIMUR) Persiapan alat: belum melakukan pengecekan alat dengan posisi nol. Pemeriksaan TB: perhatikan posisi kepala apakah menempel pada dinding? perhatikan frankfut horizontal plane. LILA : pastikan sudah menanyakan tangan mana yang dominan/tidak dominan.
STATION KATETER - 6 (OSCE BARAT) IC:ok, persiapan alat: ok, persiapan pasien: sebaiknya pasien diminta untuk melepas dan atau dibatu melepas celana, jangan menganti posisi pasien. prosedur: cukup. besok kartu mahasiswa di bawa ya
Download PDF