Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711080

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.5 TA 2021/2022

15 Juni 2022

21711080

Station Feedback
STATION ABDOMEN - 5 (OSCE TIMUR) Jangan lupa menjelaskan tujuan pemeriksaan saat informed consent ya. Langkah cuci tangan WHO-nya masih salah-salah. Tidak melakukan pemeriksaan status generalis. Tidak melakukan inspeksi regio kostovertebralis (pada posisi duduk) dan inspeksi suprapubik. Inspeksi regio abdomen hanya ala kadarnya (tidak lengkap, tidak melakukan inspeksi peristaltik dan pulsasi aorta abdominal). Tidak menghangatkan tangan maupun permukaan membran stetoskop sebelum ditempelkan ke badan pasien. Cara pemeriksaan batas hepar masih salah, belajar lagi juga ukuran normal batas-batas hepar. Latihan lagi teknik perkusinya supaya lebih terdengar. Cara palpasi masih salah-salah (pasien tidak diminta menarik nafas, pemeriksa tidak pindah ke sisi kiri pasien saat palpasi ginjal kiri). Pemukulan saat pemeriksaan nyeri ketok ginjal kurang keras --> tidak akan terpicu nyerinya.
STATION ANTROPOMETRI - 5 (OSCE TIMUR) Persiapan alat masih kurang, perhatikan alat-alat yang perlu diposisikan pada angka nol. TB: perhatikan apakah posisi kepala menempel di dinging, Frankfrut horizontal plane apakah sudah sesuai. BB: pastikan pandangan pasien lurus ke depan. TLK skapula: perhatikan prosedur pemeriksaan yang disepakati di UII nggih, Lingkar Pinggang: pastikan mengukur pada titik tengah antara arcus costa terbawah dan crista iliaca ya
STATION KATETER - 6 (OSCE BARAT) IC: ok, persiapan alat: jangan mencampurkan area steril dengan barang-barang non sterl dan sebaliknya. , persiapan pasien: ok, saat pemasangan silahkan berkomunikasi pada pasien bisa minta tarik nafas atau memastikan pasien tidak kesakitan ya dek, jangan diam saja.
Download PDF