Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711076

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.5 TA 2021/2022

15 Juni 2022

21711076

Station Feedback
STATION ABDOMEN - 5 (OSCE TIMUR) Tidak melakukan pemeriksaan status generalis. Tidak melakukan inspeksi regio kostovertebralis (pada posisi duduk) dan inspeksi suprapubik. Tidak menghangatkan tangan maupun permukaan membran stetoskop sebelum ditempelkan ke badan pasien. Urutan auskultasi salah --> seharusnya auskultasi orientasi itu dilakukan pertama kali (sebelum auskultasi peristaltik yang 1 menit). Latihan lagi teknik perkusinya supaya lebih terdengar. Teknik pemeriksaan palpasi dalam dan tekan lepas salah --> kurang dalam dan sebaiknya pakai 2 tangan ya. Cara palpasi lien dan ginjalnya diperhatikan lagi, kalau posisi tangan yang di depan perut kurang dalam menekan --> organ sulit teraba.
STATION ANTROPOMETRI - 5 (OSCE TIMUR) Mhn diperhatikan kembali nggih ya:BB: pandangan belum lurus ke depan. TB: perhatikan Frankfrut horizontal plane. Lingkar Pinggang: Prosedurnya masih kurang tepat (mencari titik potong antara titik anatomi apa, dicari nggih). LILA diminta sambil berbaring, perhatikan instruksi dengan baik ya)
STATION KATETER - 6 (OSCE BARAT) Ic:ok, persiapan alat: jangan mencampur alat steril dan non steril ya, jangan buang sampah terutama bekas dan apalagi terkena duh pasien, hal ini bisa mengakibatkan penyebaran infeksi., persipan pasien: minta ijin psien untuk melepas atau membantu pasien melepas celana ya.prosedur: kantong urin taruh bawah ya.
Download PDF