Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711207

FEEDBACK OSCE 3.4 Angkatan 2019 TA 2021/2022

22 April 2022

19711207

Station Feedback
KULIT anamnesis baik, sebelum periksa ukk harus cuci tangan, px ukk kok tidak pakai senter dan lup, deskripsi ukk sudah baik// jika menggunakan KOH parker tidak perlu di bilas air ya mas... luntur dong// tatalaksananya kok diberi antibiotika salep... trus adakah azitromisin salep?// edukasi habis waktu
MATA Belum memeriksa visus. Tidak membalik palpebra superior. Belum memeriksa kornea, lensa dan COA. Diagnosis utama kurang lengkap, belum menyebutkan diagnosis banding, resep tidak tepat (Dexamethason tablet), belum memberikan antibiotika topikal maupun sistemik, Belum memberikan edukasi dengan lengkap..
THT Kurang menggali kebiasaan yang berkaitan dengan keluhan pasien (misal: apakah sering mengorek telinga, apakah sering berenang, dll), kurang menggali perjalanan penyakit (tidak menanyakan riwayat pengobatan, tidak menanyakan hal-hal yang memperberat/meringankan). Langkah cuci tangan WHO masih salah-salah. Sebaiknya selesaikan dulu rangkaian pemeriksaan (inspeksi --> palpasi --> otoskopi) pada satu telinga, baru ke telinga satunya (supaya pasien tidak harus duduk berputar-putar). Manajemen waktu kurang baik --> tidak sempat melakukan pemeriksaan tenggorok. Diagnosis kerja kurang lengkap (belajar lagi istilah medisnya ya), diagnosis banding juga baru varian otitis eksterna saja. Pemilihan obat salah (baca lagi obat untuk melunakkan serumen. dan kenapa diberi antibiotik? apakah ada indikasinya? hindari memberi obat yang tidak perlu/tidak ada indikasinya). Edukasi kurang lengkap karena kehabisan waktu.
Download PDF