Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711205

FEEDBACK OSCE 3.4 Angkatan 2019 TA 2021/2022

22 April 2022

19711205

Station Feedback
KULIT Secara umum sudah baik, tetapi jumlah obat perlu dipertimbangkan dengan luas lesi dan lama pengobatan, apakah cukup dengan hanya satu tube
MATA Belum memberikan antibiotika sistemik dan signatura penggunaan tetes mata belum tepat. yaitu kurang menyertakan berapa tetes per pemberian.Edukasi kurang lengkap.
THT Kurang menggali perjalanan penyakit (tidak menanyakan riwayat pengobatan). Kalau head lamp-nya kendor, belajar mengencangkan ya (bisa dikencangkan kok) --> mahasiswa malah memeriksa tenggorokan dan cavum nasi tanpa menggunakan penerangan. Cara mengeluaran spatula hidung salah (seharusnya tidak boleh dikatupkan saat masih dalam cavum nasi karena bisa menjepit rambut hidung pasien). Diagnosis kerja salah, diagnosis banding juga hanya benar 1 (pasien TIDAK ADA hiperemis maupun edema, kenapa diagnosis kerjanya OAE? tadi juga tidak ada informasi terkait membrana timpani, kenapa diagnosis bandingnya otitis media? jangan lupa menyebutkan juga telinga mana yang sakit). Pemilihan obat salah. Edukasi kurang lengkap (belum menyebutkan kapan harus kontrol, edukasi cara pemakaian obat juga belum tepat karena obatnya tidak sesuai kasus).
Download PDF