Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711073

FEEDBACK OSCE 1.4 Angkatan 2021 TA 2021/2022

22 April 2022

21711073

Station Feedback
EKG lupa membaca bismillah dan alhamdulillah, perbaiki manajemen waktu, meminta pasien memakai kembali pakaian setelah pemeriksaan
PENGECATAN GRAM ATAU ZN stlh melakukan pengecatan ZN A, dipanaskan dulu dg api bunsen hingga menguap. hati2 dlm proses pengecatan jangan sampai jatuh ke bak cuci, jatuh hingga 2x. pelajari lagi cara menjepit obyek glass dg pinset kayu agar tidak terjatuh.
THORAX pada pemeriksaan perkusi posterior dan anterior terdapat bunyi redup atau timpani yang bisa muncul, dan tidak semua sonor, maka sampaikanlah sesuai dengan yang didengar, kan ada organ lain selain paru2. pada pemeriksaan batas jantung kiri seharusnya dimulai dari axila anterior kemudian menemukan timpanai dan naik 2 jari, kemudian kearah medial, hingga bertemu redup relatif, bukan langsung dimulai dari axila media, SIC 5 ya. auskultasi katup jantung sepertinya tidak tepat ya, betulkah apex di axila anterior?, dipelajari kembali ya. Untuk pemeriksaan JVP pasien harus dalam posisi setengah duduk, 30,45,atau 60 derajat, (diatur kemiringan bednya), bila tidak dilakukan ya hasilnya tidak bisa diukur, karena JVPnya bisa sejajar atau lebih rendah dari angulus ludovici.
Download PDF