Sistem Nilai Ujian OSCE - 21711008

FEEDBACK Osce Keterampilan Medik Blok 1.4 Semester Genap 20 TA 2021/2022

29 April 2022

21711008

Station Feedback
Pemasangan EKG jangan lupa meminta pasien tidak bergerak selama pemasangan dan pemeriksaan EKG, bukan hanya meminta jangan berbicara, jangan lupa menghubungkan instrumen EKG dengan stop kontak
Pemeriksaan Thorax Posisi pasien di bed pemeriksaan perlu diperbaiki yaa mba, agar posisi pemeriksa juga nyaman. posisikan menghadap ke jendela/tembok (membelakangi pemeriksa). POSTERIOR : inpeksi, palpasi, perkusi, sudah baik. Auskultasi : titik auskultasi sudah tepat. namun, yg didengarkan apa saja saat auskultasi mba? dilaporkan yes :). ANTERIOR : Palpasi orientasi jika tekniknya spt itu apabila ada fraktur bisa kita evaluasi dengan baik ngga mba?. Fremitus taktil : benar. Pegembangan : oke. Palpasi ictus dan katup jantung oke. Perkusi orientasi : benar. Perkusi batas jantung : benar. JVP : belajar lagiya gimana cara melakukan px JVP yg benar. apalagi ini ke pasien normal jadi perlu perlakuan khusus/provokasi agar bisa membantu kita mengetahui bagaimana cara menentukan peningkatan vena jugularis.
Pengecatan Gram/ZN cuci tangan yg benar selalu ssuai mazhab who ya..cara mensterilkan ose sampai pangkal ya, lakukan pengecatan dg hati-hati spy tdk ada yg terjatuh, coba nyalain bunsen yg efektif dan efisien ya.
Download PDF