Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711045

FEEDBACK OSCE SEMESTER V TA 2021/2022

03 Maret 2022

19711045

Station Feedback
IPM KASUS SENSITIF (PSIKIATRI) GANGGUAN DEPRESIF stressornya belum tergali, edukasi stressor jadi belum tepat
STASION GNEKOLOGI Ax : masih perlu menggali beberapa data lg ya mas yg relevan dengan kasus. Px : genitalia eksterna dari mons pubis, labia mayor minor sampai ke perineum bagaimana? vulva? kelenjar bartoloni? Px KOH bener sampe dr fornix?. Pemeriksaan Giemsa ambil sampel di fornox melihat gambaran trofozoit atau tdk. Gram pengambilan sampel pada fornix posterior juga?. Whiff test sampel dari dinding vagina --> bener ga?. Prosedur swabnya belum ada yg bener, masih salah2 dan terbolak balik ya mas. baca lagi yaa. kalau begitu berpengaruh sama hasil seharusnya. Dx : Benar. Tx : penulisan resepnya benerin ya mas. kalo dosis yg digunakan utk kasus tsb adalah 1 gram maka penulisan di recipenya tetap sesuai degan sediaan dosis obatnya yaitu misal 500 gram. nanti dosis utk kasusnya yg 1 gram dituliskan di signaturanya, jadi 1 dd tab II. Penulisan nomero di recipenya juga menyesuaikan berarti harus diresepkan 2 tablet. walopun dosis tunggal tapi kita menyesuaikan juga dgn sediaan dosisnya. Terapinya hanya 1 aja kah mas? coba dibaca2 lg ya.
STASION KONSELING ALAT KONTRASEPSI kalimatnya diatur lagi ya taufiq. biasakan anamnesis juga sistematis, jangan loncat-loncat. penggaliannya masih sangat kurang. ini konseling KB, harusnya dijelaskan dahulu semua yang cocok dan tidak cocok dengan pasien, bukan langsung mengatakan "ibu, kalau saya suntik ibu mau tidak ya? keberatan tidak?". malah bertanya gambar bentuk sediaan ditunjukkin ke pasien atau tidak.. ya pasti ditunjukkin dong Taufiq, bagaimana mau menjelaskan kalau tidak ditunjukkan. :D besok dirapikan lagi print2annya ya, dipotong2, jadi pasien tidak bingung yang mana yang dijelaskan. penjelasan mengenai penggunaan pil kurang tepat, ragu-ragu juga.
STATION ASUHAN ANTENATAL (ANTENATAL CARE) rps masih bs digali lagi terkaikt status hidrasi skrng, apa saja yang masih bs masuk untuk nutrisi pasien, sdh on terapi blm? apakah ada tanda2 bhaya, dll. uk ok, antropometri (-), u kondisi pasien seperti ini apa edukasi yang emergency harus dilakukan?
STATION IPM PEDIATRIC 2 sudah tenang dan lumayan lancar; PF yang diusulkan cukup sistematis; px neuro hanya mengusulkan meningeal sign, tanpa refleks patologis/fisiologis; tatalaksana kurang komprehensif, tidak mengusulkan ranap; komunikasi edukasi sudah lumayan baik
STATION PEDIATRIC 1 anamnesis kurang spesifik mengeksplorasi diare dan tanda dehidrasi, diagnosis kurang lengkap, penatalaksanaan nonfarmakologi tidak sampai menyebutkan volume cairan yg dibutuhkan sesuai plan C, mengapa masih diberikan rehidrasi oral??, edukasi ttg diare dan penatalaksanaan kurang tepat
Download PDF