Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711069

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 SEMESTER VII TA 2021/2022

24 Februari 2022

18711069

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL Anamnesis kurang lengkap. Pemeriksaan abdomen kurang lengkap dan sistematis. DX dan DD benar. Terapi dan resep benar. Edukasi bagus.
STASION INFEKSI ax cukup baik, px fisik sebenarnya lengkap tapi untuk mata tdk spesifik nyari tanda conjungtifa suffusion. px penunjang benar 1, dx benar, dd keliru. tx amox 3x500 jumlah 10 (kurang dari seharusnya, dan bukan DOC utama untuk leptospira), pct
STASION NEUROLOGI Anamnesis kurang dalam: belum menanyakan riwayat penyakit keluarga dan kebiasaan sosial, kasus KLL sepeda motor dengan kepala pasien terbentur --> jangan lupa tanyakan apakah memakai helm. Pasien datang sudah tidak sadar, masih diminta berbaring di bed (perhatikan lagi informasi yang disampaikan pasien ya). Kesalahan pada tahap pemeriksaan fisik masih sama seperti sebelum remed: di soal sudah diinstruksikan untuk MENJELASKAN PROSEDUR PEMERIKSAAN, tapi mahasiswa kebanyakan HANYA MENYEBUTKAN NAMA PEMERIKSAAN (yang dijelaskan hanya refleks fisiologis saja, itu pun ala kadarnya). Interpretasi head CT-scan tidak menyebutkan regio lesi. Baca lagi tentang prognosis EDH ya (menenangkan pasien itu baik, tapi jangan sampai kita memberikan "janji-janji palsu" saat edukasi karena kita tidak paham teorinya).
STASION PSIKIATRI Anamnesis sudah baik,pemeriksaan sttaus mental sebagian blm tepat, terapi utk jenis obat sdh benar namun dosis blm benar dan anti psikotik blm diberikan, edukasi tepat, dd belum tepat namun dx kerja benar, bedakan psikotik dan non psikotik
STASION RESUSITASI CAIRAN Anamnesis: kurang lengkap ya. Ada informasi penting yang belum tergali terkait faktor resiko pasien. Lebih teliti lagi ya. Pemeriksaan fisik: baru melakukan pemeriksaan keadaan umum, kesadaran, tanda vital, dan status generalis, pemerksaan penting lain dan pemeriksaan dasar awal pada kasus gawat darurat belum dilakukan ya. Pemeriksaan penunjang: oke. Diagnosis: belum benar. terapi dan edukasi: kehabisan waktu yaa.
Download PDF