Sistem Nilai Ujian OSCE - 17711059

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 PREDIK PERIODE FERBRUARI 2022 TA 2021/2022

26 Februari 2022

17711059

Station Feedback
STATION INTEGUMENTUM Prednisone untuk apa ya dek? Lalu bagaimana menentukan resep tanpa berat badan dek? Kenapa hanya berdasarkan umur? BB tidak ditanyakan. Dosis dan frekuensinya jadi tidak tepat.
STATION KARDIOVASKULER sudah baik.
STATION RESPIRASI AX cukup lengkap, PX fisik cukup lengkap, tambahkan auskultasi paru yang dicari adalah suara paru dasar dan tambahan bukan hanya s3,
STATION SISTEM SARAF Anamnesis kurang dalam --> belum menanyakan RPK dan riwayat pengobatan. Pemeriksaan Laseque itu bukan pemeriksaan refleks patologis, melainkan provokasi nyeri ya. Nama-nama pemeriksaan refleks fisiologis dan prosedurnya masih terbalik-balik, belajar lagi ya. Pemeriksaan neurologis nervus cranialis VII juga baru menjelaskan modalitas motoriknya saja (padahal nervus cranialis VII juga punya modalitas sensorik, yaitu pengecapan pada 2/3 anterior lidah). Penulisan resep untuk tetes matanya belum menyebutkan "OS" (untuk mata kiri) pada signa. Dosis untuk Prednison sebenarnya sudah tepat, hanya saja tidak disesuaikan sediaan yang tersedia di dunia nyata (mahasiswa langsung "nrabas" tab. 60 mg, sedangkan di dunia nyata sediaannya hanya ada tab. 5 mg, 10 mg, dan 20 mg).
Download PDF