Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711164

FEEDBACK OSCE SEMESTER VII TA 2021/2022

18 Februari 2022

18711164

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL Anamnesis sudah baik. Pemeriksaan fisik tidak menanyakan antropometri (Antropometri sangat penting pada anak, untuk menilai status gizi, kondisi status dehidrasi pasien, dosis obat, dll). Pemeriksaan fisik: Memilih yang relevan yang terkait kasus, dan juga harus sesuai alur pemeriksaan yang lege artis, pada pemeriksaan abdomen langkahnya masih belum tepat, setelah inspeksi kemudian palpasi, auskultasi dilompat dan tidak ditanyakan. Interpretasi hasil pemeriksaan fisik pada anak hanya pada bagian Tekanan darah (mbak menyebutkan hipotensi), coba dipelajari kembali, tekanan darah normal pada pasien anak usia 4 tahun bagaimana?. Pemeriksaan Penunjang: juga tidak melakukan interpretasi hasil pemeriksaan. Diagnosa kerja dan diagnsosa banding sudah sesuai. Penatalaksanaan: Pelajari kembali prinsip penatalaksanaan diare pada anak ya, dosis obat juga diperhatikan karena dosis yang diberikan dosis dewasa. Juga cermati kembali, penggunaan Attapulgit dan dosis yang diajukan tadi (2 tablet) pada anak 4 tahun, apakah penggunaannya diperbolehkan, bagaimana EBMnya ?. Jangan lupa untuk selalu membaca perintah soal dengan teliti ya agar jangan sampai ada perintah yang terlewatkan untuk dikerjakan. Terimakasih, Selamat Belajar !
STASION INFEKSI Px penunjang urinalisis, apusan gram -ngarah ke mana? Tx metronidazol? untuk apa dek?
STASION MUSKULOSKELETAL Permintaan pemeriksaaan penunjang dan Interpretasi benar//Tx simple splint dan cara pemasangannya kurang tepat
STASION NEUROLOGI Ax : Konfirmasi posisi pasien saat kejadian bagaimana. Jangan lupa digali hal yg meringankan dan memperberat keluhan ya. Px : Perhatikan tanda2 yg dapat muncul akibat suatu trauma tertentu misal : ada atau tdk racoon eye, brill hematome, atau hematoma lainnya pada daerah kepala atau anggota tubuh lainnya. Penunjang : CT Scan : interpretasi tdk benar. Darah rutin : interpretasi benar. Dx : CKB dengan intraserebral hemorage --> belum tepat, perbaiki lg yaa dxnya mba. Coba cek lagi di referensi untuk gambaran CT scan spt pasien ini ada gambaran patognomonik spt apa. Edukasi : sebaiknya disampaikan juga sesuai kompetensi dokter umum ya bahwa akan dikonsulkan ke dokter Sp. BS misalnya.
STASION NON INFEKSI anamnesis sudah baik, dilengkapi lagi RP sos nya, px penunjang hanya bisa menyebutkan 2 saja, diagnosis kurang lengkap, terapi obat sudah benar, namun dosis kurang tepat..
STASION PSIKIATRI interpretasi psikiatri beberapa kurang tepat
STASION RESUSITASI CAIRAN anamnesisnya oke, pemeriksaan fisik dilengkapi yaa.. pemeriksaan penunjang sangat minimal, dx.diperbaiki. cara pemberian terapi sesuai namun jumlah cairan yg dbutuhkan kurang sesuai. edukasi dilengkapi
Download PDF