Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711162

FEEDBACK OSCE SEMESTER VII TA 2021/2022

18 Februari 2022

18711162

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL Anamnesis sudah cukup baik, Mbak intan kurang menggali dalam pada bagian kesehatan lingkungand an kebiasaan pasien untuk mencari faktor resiko penyakit pasien. Pemeriksaan fisik: Tanda dehidrasi pada anak belum jeli ditanyakan di semau sistem yg relevan ya. Pemeriksaan penunjang: Coba dipelajari kembali nilai normal dari setiap parameter DL/DR, adakah keterkaitan antara satu parameter dengan parameter lainnya dan terkait dengan klinis pasien (mis. nilai Hb dan Hmt?). Diagnosis banding yang diberikan hanya satu (dalam soal diminta 2). Penatalaksanaan: mohon diingat bahwa ini adalah pasien anak, maka dosis yang diberikan juga dosis anak bukan dosis dewasa. Pelajari kembali dengan baik prinsip penalataksanaan diare pada anak ya. Terimakasih, semangat belajar !
STASION INFEKSI Ax dan px fisik baik. Penunjang hanya 2. Dx jenis apa? DD salah. Tx salah
STASION MUSKULOSKELETAL Permintaan pemeriksaan penunjang benar tetapi interpretasi belum lengkap // Tx dilakukan balut pada elbow joint?? nama splint-nya apa? cara pemasangannya bagaimana?
STASION NEUROLOGI Ax : Perlu dikonfirmasi posisi pasien setelah kejadian bagaimana? hal yg meringankan keluhan dan memperberat keluhan apa?. Px : Head to toe yaa dilakukan terlebih dahulu (px generalis). Perhatikan tanda2 yg dapat muncul akibat suatu trauma tertentu misal : ada atau tdk racoon eye, brill hematome, atau hematoma lainnya pada daerah kepala atau anggota tubuh lainnya. Penunjang : CT Scan : sdh benar interpretasinya tapi perlu ditambahkan di hemisfer mana?. Darah rutin : interpretasi benar. Dx : CKS krn SDH --> kurang sempurna. Perlu dilengkapi dengan onsetnya yaa. Edukasi : sebaiknya disampaikan juga sesuai kompetensi dokter umum ya bahwa akan dikonsulkan ke dokter Sp. BS misalnya.
STASION NON INFEKSI anamesis bisa lebih lengkap lagi ya, px fisik kurang sistematis, jangan lupa antropometri, status generalis, px penunjang dan diagnosis oke.obat oke, sudah tepat jenis dan dosis.
STASION PSIKIATRI anamnesisnya ada yg kurang lengkap, interpretasi psikiatri beberapa kurang tepat, Dx kurang lengkap, edukasi ada yang kurang mengarah
STASION RESUSITASI CAIRAN anamnesisnya dilengkapi ya.. pemeriksaan fisik juga perlu dilengkapi, px.penunjang sangat minimal, perlu diperhatikan lagi pemeriksaan penunjang apa saja yg mendukung. perhatikan cara pemberian cairan dan diberikan dalam waktu brapa jam. dx.perlu dilengkapi, krna px.penunjang blm lengkap shg dx blm lengkap.
Download PDF