Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711067

FEEDBACK OSCE SEMESTER VII TA 2021/2022

18 Februari 2022

18711067

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL pf lebih teliti lagi untuk status lokalis, berikan informasi saat mau colokdubur, komunikasi di improve lagi yg lbh pede dan yakin, kenapa diberi antibiotik? terapi farmako dan nonfarmakonya coba belajar lagi ya?
STASION INFEKSI Anamnesis kurang lengkap. Pemeriksaan fisik cukup. Pemeriksaan penunjang menyebutkan 2 dengan interpretasi benar. DX dan DD benar. Terapi menyebutkan 1 dengan benar.
STASION MUSKULOSKELETAL perintah RO kurang tepat, interpretasi RO masih kurang. penjelasan tatalaksana masih kurang jelas.
STASION NEUROLOGI Ketika ujian, silakan lakukan apa yang diinstruksikan di soal: kalau diminta MENJELASKAN ya dijelaskan DENGAN LENGKAP, jangan cuma disebutkan atau dijelaskan ala kadarnya. Bacalah soal dengan teliti supaya waktumu tidak terbuang dan bisa mendapatkan informasi yang diperlukan untuk menentukan diagnosis dan tatalaksana kasus. Anamnesis kurang dalam: kurang menggali kebiasaan sehari-hari yang dapat mempengaruhi kondisi pasien saat ini (kebiasaan minum alkohol, merokok, pola makan). Tidak menyebutkan diagnosis banding (entah mahasiswa memang lupa atau tidak terdengar karena suara mahasiswa lirih sekali padahal di belakang terdengar suara konstruksi yang berisik sekali --> sudah berkali-kali diminta mengeraskan suara tapi tetap lirih). Edukasi pasien kurang komprehensif karena mahasiswa belum dapat menyusun konsep kasus dengan baik. Dalam berkomunikasi juga masih banyak blocking, latihan lagi ya.
STASION NON INFEKSI Ax faktor pencetus keluhan? riwayat trauma? Pxfisik statuslokalis blm diperiksa? status antropometri? Px penunjang OK Dx belum lengkap Tx pilihan obat ok, aturan dosis belum sesuai,penulisan signatura belum sesuai ; terapi untukkeluhan? Komunikasi lebih sistematis y de.. Profesionalisme pasien dibebani dengan CT scan yg banyak diperhatikan lagi y de... kepentingannya bgmn ? apakahmemang diperlukan dalam penegakan diagnosis? kapan harus kembali/ rujukan?
STASION PSIKIATRI anamnesis agak bingung.blocking wawancar. Dx dan DD kurang sesuai dan kurang lengkap
STASION RESUSITASI CAIRAN px fisik kurang, penunjang interpretasi kurang, derajat dengeue kuragn tepat
Download PDF