Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711047

FEEDBACK OSCE SEMESTER VII TA 2021/2022

18 Februari 2022

18711047

Station Feedback
STASION GASTROINTESTINAL identitas bisa ditanyakan pekerjaan untuk menggali FR, karakteristik BAB belum digali seperti apakah bab disertai lendir darah, px fisik kalau bisa head to tote ya dari kepala thotak abdomen ekstremitas, disini belum dicari tanda-tanda anemia. px penunjang yang benar hanya 1. diagnosisnya salah ya derajatnya bukan hemoroid grade 1 karena benjolan keluar masuk, untuk terapi yang penting justru analgetik dan laktasif terkait dengan FR pasien.
STASION INFEKSI Anamnesis: oke. Pemeriksaan fisik: belum lengkap ya, ada pemeriksaan yang bisa membantu menegakkan kasus ini. Px. Penunjang: Baru mengusulkan darah lengkap dan fungsi hepar saja, pemeriksaan lain yang penting untuk membantu tegak diagnosis belum diusulkan. Diagnosis dan DD: oke. Terapi: terapi simtomatis lain belum diberikan, lihat keluhannya pasien ya, disesuaikan.
STASION MUSKULOSKELETAL regio cruris??? yang fraktur regio ulnaris dextra??? yang kelainan regio lain belum disebutkan. Pembidaian kurang detail tatalaksananya.
STASION NEUROLOGI Ax : Belum menanyakan hal yg meringankan keluhan atau memperberat keluhan atau tdk. Px : Pemeriksaan fisik sudah baik dan runtut. Pemeriksaan neurologis : periksa yg relevan sesuai kasus ya mas. kira2 px meningeal sign relevan tidak dengan kasus pasiennya?. Px Refleks patologis lakukan juga utk ekstremitas atas ya mas, jangan hanya ekstremitas bawah saja (babinski dan chaddock yg dilakukan). Penunjang : Oke. Dx : Benar tapi belum sempurna dxnya. Sempurnakan lagi dxnya yaa sesuai dengan data yg sudah didapatkan. Bisa dilengkapi lg misal dengan menambahkan derajat penyakitnya, kausa penyakitnya pada pasien tersebut, dll. Sampaikan juga informasi ke pasien/keluarganya selanjutnya akan dilakukan perawatan oleh dokter apa yg lbh berkompeten sesuai dengan kasusnya.
STASION NON INFEKSI Ax: cukup lengkap//PF: cukup lengkap//PP benar, interpretasi tepat//Dx: belum lengkap//Tx kurang analgetik//Edukasi: cukup lengkap
STASION PSIKIATRI anamnesis kurang mendalam sekitar 5 poin yg ditanyakan, dd belum tepat, terapi masib blm diberikan anti psikotik karena dx manik tanpa psikotik dd skizorenia tipe manik ya(coba baca kriteria dx di ppdgj)
STASION RESUSITASI CAIRAN anamnesis kurang menggali keadaan serupa di lingkungan maupun keluarga serta riwayat penyakit pasien, pemeriksaan fisik kurang memeriksa ABC, permintaan pemeriksaan penunjang sudah tepat, tp intepretasi salah, dx utama salah, terapi jenis cairan sudah tepat namun penghitungan kebutuhan serta tetesan salah, edukasi sedikit melenceng ya, lha syok kok dibilang baik..
Download PDF