Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711079

FEEDBACK OSCE MEDIK LURING SMT 4 TA 2020/2021

24 Januari 2022

19711079

Station Feedback
(BSO) Dosis dan frekuensi belum tepat
BALUT BIDAI Tidak memperkenalkan diri, tidak membangun sambung rasa dengan pasien, baru informed consent ketika tindakan sudah mulai dilakukan, langkah cuci tangan WHO salah, tidak melakukan pembalutan luka di kepala tapi juga tidak menyebutkan kenapa tidak dibalut.
GASTROINTESTINAL (NGT) Spuit baru dipasang saat akan cek NGT sudah masuk lambung (seharusnya sudah sejak sebelum memasukkan NGT ya), langkah-langkah cuci tangan WHO kadang-kadang ada yang masih ter-skip. Lain-lain sudah cukup baik.
KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) lebih teliti dan hati-hati (pasang handscoon hati-hati, sondase cukup dilihat angka berapa tidak harus di sejajarkan)
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLAN KB) membuka handscoen jangan dirobek ok
MLBM saat menusukan jarum, perhatikan sudutnya.
PEMERIKSAAN PAYUDARA ok..
PIMPINAN PERSALINAN lokasi penyuntikan sbaiknya di lateral paha ya, ritgenya diperagakan bukan cuma diucapkan, pas susah keluar harusnya terpkir episiotomi bukan di akhir, dan membantu bahu di praktekan (tidak hanya di jelaskan)
PROVOKASI NYERI Langkah cuci tangan WHO salah, komunikasi dengan pasien kurang --> tidak inisiatif memastikan lokasi keluhan pasien, salah memposisikan tangan pada sendi lutut pada pemeriksaan Laseque-Bragard-Sicard-O'Connel (mahasiswa memegang bagian posterior sendi lutut --> seharusnya fiksasinya di anterior).
PX Swab dan Papsmear sudah baik
Download PDF