Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711007

FEEDBACK OSCE MEDIK LURING SMT 4 TA 2020/2021

24 Januari 2022

19711007

Station Feedback
(BSO) hangatkan botol selaman beberapa menit
BALUT BIDAI Setelah selesai palpasi seharusnya gloves tetap digunakan (tidak perlu dilepas saat melakukan pembidaian), lupa memeriksa ROM kaki, tidak pakai gloves saat memeriksa dan merawat luka di dahi, pasien tidak didudukkan saat hendak balut kepala, sempat salah memilih ukuran mitella untuk balut kepala, cara balut kepala dengan mitella juga masih salah.
GASTROINTESTINAL (NGT) ketika sampai di orofaring, dito tidak meminta pasien untuk menunduk.
KONTRASEPSI (PEMASANGAN AKDR) sebaiknya inserter AKDR tidak langsung dicabut (cukup di tarik hingga 2-3 cm saja di depan porsio) sehingga benang masih berada di dalam inserter, setelah digunting baru inserter dikeluarkan dari vagina. lainnya sudah baik.
KONTRASEPSI (PEMASANGAN IMPLAN KB) sudah cukup bagus
MLBM on 1 kali. cek dulu efek anestesi
PEMERIKSAAN PAYUDARA Sudah bagus dan lengkap
PIMPINAN PERSALINAN dx belum menyebutkan kala 2
PROVOKASI NYERI Interpretasi Laseque kiri masih salah (mahasiswa mengatakan hasilnya positif lemah --> seharusnya negatif, karena yang nyeri kan di kanan (yang positif O'Connel/Laseque silang-nya)), periksa Laseque tidak sekalian periksa O'Connel-Bragard-Sicard sehingga harus berulang-ulang membuat pasien tidak nyaman, pemeriksaan Sicard masih kurang tepat --> yang didorong seharusnya hanya jempol saja tapi tadi jari-jari lain ikut terdorong.
PX Swab dan Papsmear sudah cukup lengkap, sebaiknya inspeksi genitalia externa sebelum desinfeksi ya
Download PDF