Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711199

FEEDBACK OSCE MEDIK LURING SMT 2 TA 2020/2021

24 Januari 2022

20711199

Station Feedback
PEMASANGAN EKG sudah bagus
PEMASANGAN KATETER URIN (PRIA) meski melepas kateter harus tetap memakai sarung tangan utk proteksi diri
PEMASANGAN KATETER URIN (WANITA) bungkus2 jangan menyentuh area steril ya. pakai handscoon perhatikan ya...dari dalam baru dari luar.
PEMERIKSAAN FISIK ABDOMEN DAN GINJAL, HEPAR, LIEN Pemeriksaan lepas tekan bedakan dengan pemeriksaan palpasi dalam.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX DAN JVP Ada kursi di depan pasien --> silakan duduk santai saja di situ saat memberi penjelasan kepada pasien, langkah cuci tangan WHO masih salah, saat periksa pengembangan paru --> tanganmu menyusur gerakan rib cage pasien ya (kalau posisi benar --> otomatis tangan ikut bergerak bersamaan dengan pasien inspirasi), titik-titik perkusi dada posterior yang lateral masih kurang tepat, palpasi katup-katup jantung tidak perlu ditekan-tekan --> cukup dirasakan saja apakah ada thrill di situ, suara perkusinya masih pelan sekali dibanding teman-temannya --> latihan lagi ya, konsep mencari batas-batas jantung itu patokannya bukan SIC atau lineanya melainkan SUARA-nya ya (jadi walaupun lokasinya tidak sesuai dengan teori ya tidak apa-apa --> yang penting nemu suaranya betul).
PEMERIKSAAN GINEKOLOGI Catatan sedikit: saat mengeluarkan spekulum, pastikan spekulum keluar dalam posisi daun tertutup rapat. Lebih hati hati ya supaya pasiennya tidak kesakitan.
PEMERIKSAAN LEHER Sudah dilakukan dengan baik
PEMERIKSAAN VITAL SIGN ok
Download PDF