Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711132

FEEDBACK OSCE MEDIK LURING SMT 2 TA 2020/2021

24 Januari 2022

20711132

Station Feedback
PEMASANGAN EKG Informed consent oke, lengkap. Persiapan lengkap. Pemasangan sadapan precordial benar. Cuci tangan sebelum dan sesudah juga sudah dilakukan. Sip, lengkap dan runut. Komunikasi baik. Sip! Good Job!
PEMASANGAN KATETER URIN (PRIA) sudah sesuai, untuk arah usapan desinfeksi kurang tepat
PEMASANGAN KATETER URIN (WANITA) Sudah mempersiapkan semua alat, tapi prinsip sterilitas kurang diperhatikan ya, tangan kita yang belum cuci tangan WHO tidak boleh memegang wadah handscoon yang steril. Pemasangan kateter: Sudah pakai handscoon kok megang korentang untuk mengambil kateter dari plastik yang bagian dalam? jadi ON ya handscoonnya. Lebih hati hati ya, pegangan korentang itu tidak steril. Desinfeksi hanya menggunakan kasa steril kering, belum menyebutkan dan mencelupkan memakai povidon iodine.
PEMERIKSAAN FISIK ABDOMEN DAN GINJAL, HEPAR, LIEN inspeksi kurang lengkap, auskultasi iliaka terlalu ke samaping, palpasi seharusnya bagi 9 kuadran, beberapa pelaoran disesuaikan hang tepat ya
PEMERIKSAAN FISIK THORAX DAN JVP batas jantung dan auskultasi jantung belajar lagi. jvp yang dilihat
PEMERIKSAAN GINEKOLOGI Persiapan operator: cuci tangan WHO sebelum menggunakan handscoon belum dilakukan. Seharusnya selesaikan dulu persiapan alatnya sampai membuka handscoon steril, kemudian baru cuci tangan WHO dan menggunakan handscoon. Desinfeksi belum menggunakan cairan savlon atau NaCl yaa, baru pakai kasa steril keirng. Duk dibuang juga ke larutan clorin ya jangan lupa. Lebih hati-hati ya.
PEMERIKSAAN LEHER utk lnn cervical posterior diperhatikan lagi
PEMERIKSAAN VITAL SIGN Over all sudah oke, jangan lupa termometer dibersihkan sebelum dan sesudah digunakan ya
Download PDF