Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711097

FEEDBACK OSCE MEDIK LURING SMT 2 TA 2020/2021

24 Januari 2022

20711097

Station Feedback
PEMASANGAN EKG sudah lancar, tapi memasukkan kabel precordialnya kurang mentok
PEMASANGAN KATETER URIN (PRIA) selalu perhatikan teknik aseptik. perhatikan mana2 yg boleh dipegang dengan sarung tangan dan mana yg gak bolehsiapkan plester bisa diawal sebelum cuci tangan
PEMASANGAN KATETER URIN (WANITA) Ok, sistematis.
PEMERIKSAAN FISIK ABDOMEN DAN GINJAL, HEPAR, LIEN Jangan lupa pemeriksaan status generalis ditemukan apa saja, palpasi sebaiknya dengan ujung jari, untuk palpasi superfisial dan palpasi dalam/nyeri lepas tekan.
PEMERIKSAAN FISIK THORAX DAN JVP Fremitus taktil posterior cukup 4 titik saja, fremitus taktil anterior cukup 3 titik saja, titik-titik perkusi dada posterior masih belum tepat, yang dipalpasi di linea parasternalis kiri SIC 2 bukan arteri pulmonalis melainkan KATUP pulmonalis ya, suara perkusinya masih pelan sekali dibanding teman-temannya --> latihan lagi ya, tidak melakukan perkusi batas-batas jantung, auskultasi jantung juga untuk mendengarkan proyeksi KATUP ya (bukan arteri, tidak ada arteri trikuspid itu).
PEMERIKSAAN GINEKOLOGI Sudah Oke untuk tindakannya dan langkah2nya. Catatan sedikit: sebaiknya melepas duk dulu baru melepas handscoon ya, supaya tangannya ngak kotor karena melepas duk.
PEMERIKSAAN LEHER Sudah dilakukan dengan baik
PEMERIKSAAN VITAL SIGN ok
Download PDF