Sistem Nilai Ujian OSCE - 20711175

FEEDBACK OSCE MEDIK LURING SMT 1 TA 2020/2021

24 Januari 2022

20711175

Station Feedback
PEMERIKSAAN NERVUS CRANIALIS-A kurang teliti
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS, KEKUATAN OTOT DAN REFLEK Langkah cuci tangan WHO kurang tepat, pada pemeriksaan sensorik --> belum menanyakan apakah sensasi di kiri dan kanan sama untuk masing-masing dermatom yang diperiksa, sikap tangan pemeriksa pada saat cek kekuatan otot lengan bawah masih salah --> seharusnya tangan dominan pemeriksa memberikan tahanan sedangkan tangan non-dominan pemeriksa diletakkan di lengan atas/bahu pasien, masih suka gonta-ganti tangan kiri-kanan saat periksa kekuatan otot, kekuatan ekstremitas bawah tidak perlu diperiksa --> tidak ada di soal, jika refleks keluar --> jangan lupa cari perluasan refleks, sikap tangan non-dominan pemeriksa saat cek refleks biseps masih salah --> tidak menopang lengan bawah pasien saat periksa lengan kanan, sebaiknya pasien diminta manuver Jendrasik saat pemeriksaan refleks patella, manajemen waktu perlu diperbaiki --> terlalu lama di informed consent + periksa kekuatan ekstremitas bawah yang tidak ada di soal sehingga selesai over time.
PEMERIKSAAN SENSIBILITAS, KEKUATAN OTOT DAN REFLEK Teknik pemeriksaan sudah baik. Pelaporan bisa lebih dilengkapi ya dek. terutama saat pemeriksaan COA, iris, pupil. Pemeriksaannya jadi satu sekalian penyenterannya ndak apa, tapi item yang dilaporkan diupayakan tetap detil untuk masing-masing bagian.
PEMERIKSAAN VISUS utk hitung jari , pasien diminta menghitung jari pemeriksa ..jangan hanya menyebut kelihatan
TEKNIK ASEPTIK Handscoon masih terlipat saat dipakai, bisa latihan lagi agar lebih lancar memakai handscoon, selebihnya sudah oke
THT handling alat masih kurang baik, tidak lengkap yg diperiksa. periksanya bolak-balik
Download PDF