Sistem Nilai Ujian OSCE - 19711175

FEEDBACK OSCE MEDIK LURING SMT 3 TA 2020/2021

09 Desember 2021

19711175

Station Feedback
APUSAN DARAH WRIGHT & GIEMSA homogenisasi edta yg lembut aja, identitas jgn lupa ya
DARAH RUTIN (Hb) Sudah baik, hanya butuh kehati-hatian saat memasukkan darah /specimen ke tabung pengencer. Agar tidak ada sisa darah yg menempel diselang maupun pipetnya.
DARAH RUTIN (Hmt) Sudah baik.
GCS sebelum pemeriksaan tidak cuci tangan, pemeriksaan GCS OK, refleks babinski sebaiknya diberi tekanan yang cukup untuk bisa membangkitkan refleksnya, untuk rossolimo mendel bechterew sebaiknya hanya 2-3 kali ketukan yang bisa melingkupi seluruh area basis jari-jari (tidak perlu sampai 5 kali). lainnya sudah cukup baik.
GRAM& Zn jangan terbalik ya.. tunggu kering dulu spesimennya 15-30 menit , baru difiksasi.. sarung tangan bisa disemprot alkohol dulu sebelum dilepas dan dibuang ke tempat sampah.
PEMASANGAN INFUS setiap mau ngulang insersi diinfeksi lagi ya , dan jangan tersentuh tangan, setelah 3 kali baru darah keluar, sepertinya sudut kurang tepat dik...disiapkan dulu infus set nya baru disambungkan ya,,, sek dulu tetesan baru fiksasi ya.. yg lain sdh oke
PUNGSI VENA spuit jatuh sebelum digunakan. Berhasil mendapat sampel, melepas torniqet terlambat. Tidak memberi label di tabung. Setelah selesai tidak lepas sarung tangan dan cuci tangan. Sampah tidak dibuang pada tempatnya
TEHNIK INJEKSI INTRAMUSKULAR ketika aspirasi obat, pastikan tidakada udara di dalam spuit. Setelah selesai tidak lepas sarung tangan dan cuci tangan.
Download PDF