Sistem Nilai Ujian OSCE - 16711152

FEEDBACK OSCE REMEDIASI 1 KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER TA 2020/2021

01 September 2021

16711152

Station Feedback
STASION KARDIOVASKULER anamnesis kurang lengkap dan kurang mengarah pada kasus// ic kurang lengkap// px fisik bisa dimulai dari kesadaran, antropometri, px fisik bisa diytanyakan yang sekiranya relevan misalkan batas jantung, auskultasi bunyi paru, ada ronki tidak, dll// px ekg sudah baik tp interpretasi tidak tepat belajar lagi ya, px lainnya belum tepat//dx baik, tp dd tidak relevan//tatalaksana tidak tepat ya mas kalau diberi captopril untuk stemi, TD nya juga kan normal// edukasi waktu habis
STASION KULIT prosedur px status lokalis kulit dan deskripsi ukk kurang lengkap, prosedur pengecatan gram sangat minimalis-baca lagi, dx dan dd salah, terapi salah
STASION MATA Anamnesis: ada beberapa informasi penting yang berkaitan dengan keluhan belum tergali. Px. Fisik: pemeriksaan segmen anterior kurang lengkap dan kurang sistematis. Diagnosis: sudah hampir tepat, tapi kurang lengkap. DD: oke, tapi kurang lengkap. Terapi: sediaan kekuatan kurang tepat.
STASION NEUROLOGI Anamnesis tidak lengkap, RPS tidak tergali dengan baik, riwayat penyakit kronis dan riwayat kebiasaan yang relevan tidak ditanyakan; PF tidak lengkap dan terbbalik-balik, selain itu tidak dapat menjelaskan prosedur pemeriksaan yang diminta. Pelajari lagi pemeriksaan neurologis, jenis-jenisnya, dan pahami tujuan masing-masing pemeriksaan untuk apa, sehingga tidak tercampur aduk satu jenis pemeriksaan dan lainnya, serta bisa menentukan pemeriksaan fisik yang relevan dengan kondisi pasien; Diagnosis tidak tepat dan diagnosis banding tidak tepat ; Tidak dapat menyebutkan tatalaksana yang tepat.
STASION RESPIRASI anamnesa kurang dpt menggali riwayat pasien, terlalu mengarah pada ppok. px fisik sebaiknya juga mencari suara tambahan paru, bila temuannya kurang mengarah ke ppok, sebaiknya pikirkan penyakit lain.. px penunjang: pelajari kembali range nilai normal leukosit dan jenis leukosit. tidak hanya corokan bronkovaskuler. diagnosa ppok dgn emfisema kurang tepat, px fisik dan penunjang kurang mendukung.. tatalaksana menjadi kurang tepat, karena diagnosa kurang tepat.
Download PDF