Sistem Nilai Ujian OSCE - 18711121

FEEDBACK OSCE KETRAMPILAN MEDIK DARING SEMESTER 6 TA 2020/2021

16 Agustus 2021

18711121

Station Feedback
STASION ENDOKRIN Anamnesis: oke. Px. Fisik: kurang lengkap ya, bisa ditambahkan pemeriksaan antropometri seperti biasa. Px. Penunjang: oke. Diagnosis: oke, DD: baru benar 1 DD, yang satu terlalu jauh ya DDnya. Terapi: oke. Edukasi: oke.
STASION GASTROINTESTINAL Ax: cukup lengkap//PF: sangat lengkap//Dx ada 2, salah satu benar dan DD salah satu kurang tepat//Th. plihan obat benar dosis dan signanya sesuai //Edukasi: kurang lengkap terkait faktor risiko
STASION KARDIOVASKULER Anamnesis sudah baik,pemeriksaan fisik kurang lengkap (pemeriksaan fisik jantung apa yang harus dilakukan?),pemeriksaan penujang sudah menyebutkan 2 dengan interpretasi kurang lemgkap untuk EKG (pemeriksaan apa lagi yang harus dilakukan untuk menegakkan dx?),dx tepat tapi tidak lengkap (selain ,tatalaksanana Sudah menyebutkan 3 yang tepat (pemberian nitrat,oksigenasi,tirah baring) bisa dilengkapi lagi ya dek (apa saja obat yg hrs diberikan?ingat protapnya ya),edukasi sudah baik
STASION KULIT Px fisik: deskripis UKK belum lengkap, Px penunjang: jangan guessing dalam menentukan jenis px, perhatikan hasil ax dan px fisik untuk menentukan jenis px penunjang. Urutan Px gram tidak lengkap / kurang sistematis. Dx masih salah sehingga terapi yang diberikan tidak tepat juga. edukasi bbrp kurang relevan dengan maslah pasien karena dx salah.
STASION MATA anamnesis sudah oke, bisa menggali faktor resiko dgn baik, px fisik oke, diagnosis kurang tepat, perhatikan lagi hasil px matanya, DD cari yg mendekati keluhan, terapi diberikan antibiotik?
STASION MUSKULOSKELETAL Salah satu DD kurang tepat, pemilihan obat betul tapi penulisan resep kurang tepat
STASION SISTEM NEUROLOGI Anamnesis sudah cukup baik, dapat mengarahkan kepada diagnosis dan menyingkirkan diagnosis banding; Pemeriksaan fisik kurang, pasien mengeluhkan kelemahan anggota gerak, maka penting untuk dilakukan pemeriksaan kekuatan otot, selain itu tidak dapat menjelaskan prosedur pemeriksaan yang diminta, pelajari lagi ya cara pemeriksaan neurologis dan tujuannya; Diagnosis tidak tepat, tertukar dengan DD (padahal di anamnesis sudah didapatkan onset kelemahan wajah sudah lebih dari 24 jam); Tatalaksana awal sudah cukup baik namun masih kurang lengkap, coba dipelajari tatalaksana awal pasien stroke di fasyankes primer.
STASION SISTEM RESPIRASI ok
STASION THT Px sudah runtut namun prosedur awal tidak dijelaskan (mencuci tangan, headlamp, mengatur posisi dll). Dx rhinitis atrofi lalu diralat hipertrofi, DD rhinitis simpleks dan kronis, yang kurang sesuai untuk kasus ini. Tx dekongestan sudah sesuai, namun belum diberikan antihistamin.
STASION URINARIA Ax ok, px fisik kurang lengkap tidak cuci tangan, px penunjang ok tapi tidak tahu nama interpretasi (bakteriuria dan pyuria ya), dx ok, terapi betul kurang analgetik, lain2 ok
Download PDF